Bisnis Internasional

Program Studi Bisnis Internasional D3 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 1996/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IX/2016 dalam penilaian tahun 2016 mendapat peringkat “A” yang berlaku sampai dengan 21 September 2021.

Visi Program Studi D3 Bisnis Internasional

Pada tahun 2025 Program Studi D3 Bisnis Internasional Universitas Jenderal Soedirman menjadi program yang diakui dunia dalam kualitas pendidikan, proses penyelenggaraan, dan mampu menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi aplikasi bisnis dan bahasa asing.

Misi Program Studi D3 Bisnis Internasional

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berkelanjutan yang berstandar internasional untuk menciptakan lulusan yang bermoral, berdedikasi akademik yang baik, mempunyai keunggulan kompetitif, dan memiliki kemampuan aplikasi bisnis yang profesional.
  • Menyelengarakan dan mengembangkan kajian keilmuan berkelanjutan untuk pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi dan bisnis serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang selaras dengan pembangunan ekonomi dan bisnis serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat.

Kurikulum

Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Kurikulum seharusnya memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya yang mendukung tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi. Kurikulum memuat mata kuliah/modul/blok yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah/modul/blok, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi. Kurikulum harus dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan ketrampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yangdapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Dosen Tetap Program Studi D3 Bisnis Internasional berdasarkan SK 034/DIKTI/Kep/2002 :

  1. Drs. Agung Praptapa MBA. Ak., CA.
  2. Wiwiek Rabiatul Adawiyah B.Acc. M.Sc. Ph.D.
  3. Drs. Hary Pudjianto MM.
  4. Dr. Adi Indrayanto SE. M.Si.
  5. Dr. Negina Kencono Putri SE. M.Si. Ak., CA.
  6. Dr. Eliada Herwiyanti SE. MSi. Ak., CA.

Lulusan Program Studi DIII Bisnis Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  1. Kemampuan berbahasa asing baik bahasa Inggris, bahasa Jepang atau bahasa Mandarin.
  2. Kemampuan menjadi lulusan yang siap kerja dengan memiliki ketrampilan dan ketangkasan di bidang bisnis internasional, terutama yang terkait dengan prosedur ekspor dan impor.
  3. Kemampuan mengemukakan konsep bisnis internasional dan mempraktekkan konsep bisnis internasional.
  4. Kemampuan melaksanakan tugas-tugas operasional di bidang bisnis internasional seperti kemampuan mengoperasikan komputer dengan program word, excel, access dan mencari data melalui internet.
  5. Kemampuan menerapkan ilmu bisnis internasional dan memecahkan masalah perusahaan.

Kontak

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED Jl. Prof. Dr. H.R. Boenyamin No.708 Grendeng Purwokerto, Central Java INDONESIA 53122

No. Telepon   : (0281) 637970, 639643

No. Faksimili : (0281) 640268

X