Doctor Of Management Science

Perubahan lingkungan bisnis yang semakin dinamis, sangat membutuhkan perkembangan ilmu manajemen yang tidak hanya pada tataran praktis saja, tetapi juga pada tataran teoristis. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peranan yang sangat penting bagi perekonomian baik di negara berkembang maupun di negara maju, oleh karena itu kajian-kajian teoritis untuk merumuskan konsep teoritis baru pada bidang UMKM sangat diperlukan.

Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) Universitas Jenderal Soedirman hadir untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ilmuwan, khususnya dalam bidang ilmu manajemen dengan spesifikasi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat dibutuhkan.

VISI DAN MISI PRODI         :

Visi

Menjadi Pusat Acuan Pengembangan Ilmu Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang Berbasis Kearifan Lokal Pada Tahun 2025.

Untuk mengidentifikasikan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (DIM) Unsoed mengunakan tagline sebagai berikut:

“Center of Excellence for SMEs Management”

MISI

  1. Menyelenggarakan program studi yang mampu menghasilkan manusia yang berkualitas,berbudi pekerti luhur,berjiwa Pancasila,menghayati jati diri Unsoed,memiliki keunggulan spesifik dan kompetitif di bidang akademik
  2. Menyelenggarakan penelitian dan kegiatan lain untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang manajemen
  3. Menciptakan iklim akademik yang kondusif untuk menunjang kegiatan pendidikan dan penelitian ilmiah di bidang manajemen
  4. Membangun jaringan komunikasi,dan informasi ilmiah di bidang manajemen yang lengkap dan aktual melalui kerjasama pada tingkat nasional dan internasional

TUJUAN PRODI  :

  1. Terselenggaranya program studi yang mampu menghasilkan doktor yang memiliki integritas tinggi dalam mengembangkan ilmu manajemen khususnya yang terkait dengan kearifan lokal.
  2. Terselenggaranya program studi yang mampu menghasilkan doktor yang memiliki kemampuan unggul dalam melakukan kegiatan pengkajian ilmu manajemen melalui aktivitas kajian dan penelitian atas persoalan manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
  3. Terselenggaranya program studi yang mampu menghasilkan doktor yang memiliki kemampuan analisis yang komprehensif dalam memecahkan berbagai persoalan manajemen yang terkait dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
  4. Terselenggaranya penelitian yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang manajemen.
  5. Terciptanya iklim akademik yang kondusif untuk menunjang kegiatan pendidikan dan penelitian ilmiah di bidang manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terwujudnya jaringan komunikasi, dan informasi ilmiah di bidang manajemen yang lengkap dan aktual melalui kerjasama pada tingkat nasional dan internasional.

Doktor Ilmu Manajemen Hall
Kampus UNSOED, Karangwangkal
Jl. Dr. Soeparno No. 1 Kode Pos 53123
Doctor Admissions
+ Tel: (0281) 628 623 / 622 035
+ Fax: (0281) 628 623 / 622 035

Doctor Of Economic Science

Visi

Pada tahun 2034 Program Studi Ilmu Ekonomi Program Doktor Universitas Jenderal Soedirman menjadi pusat rujukan pengembangan ilmu ekonomi pada skala nasional yang berorientasi ekonomi perdesaan dan berbasis pada kearifan lokal.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul dan kompetitif di bidang akademik yang berbudi pekerti luhur, berjiwa Pancasila dan menghayati jati diri
  2. Menyelenggarakan penelitian dan kegiatan ilmiah yang relevan, serta menyebarluaskan hasil-hasilnya dalam rangka pengembangan ilmu ekonomi yang berorientasi pada ekonomi perdesaan yang berbasis pada kearifan lokal.
  3. Mengembangkan sumber daya manusia yang peka terhadap perubahan dan permasalahan di bidang ekonomi, serta mampu menganalisis secara komprehensif untuk merumuskan pemecahannya yang berorientasi pada ekonomi perdesaan yang berbasis pada kearifan lokal.

 

Tujuan

  1. Terselenggaranya program studi yang mampu menghasilkan doktor yang memiliki integritas tinggi dalam mengembangkan Ilmu Ekonomi khususnya yang terkait dengan ekonomi perdesaan dan kearifan lokal.
  2. Terselenggaranya program studi yang mampu menghasilkan doktor yang memiliki kemampuan unggul dalam melakukan kegiatan pengkajian Ilmu Ekonomi melalui aktivitas kajian dan penelitian atas persoalan ekonomi terutama di kawasan perdesaan berbasis kearifan lokal.
  3. Terselenggaranya program studi yang mampu menghasilkan doktor yang memiliki kemampuan analisis yang komprehensif dalam memecahkan berbagai persoalan ekonomi yang terkait dengan upaya pembangunan kawasan perdesaan berbasis kearifan lokal
  4. Terselenggaranya penelitian yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi khususnya ekonomi perdesaan yang berbasis pada kearifan lokal
  5. Terciptanya iklim akademik yang kondusif untuk menunjang kegiatan pendidikan dan penelitian ilmiah di bidang ekonomi perdesaan yang berbasis pada kearifan lokal
  6. Terwujudnya jaringan komunikasi, dan informasi ilmiah yang lengkap dan aktual melalui kerja sama pada tingkat nasional dan internasional, baik dengan perguruan tinggi asing maupun dengan pemerintah, perusahaan swasta maupun Organisasi non pemerintah.

 

Ilmu Ekonomi Program Doktor
Kampus UNSOED, Grendeng
Jl. Prof Dr. HR Boenyamin No. 708, Kode Pos 53122

Admisi
+ Tel: (0281) 634633 / 637970
+ Fax: (0281) 634633 / 637970

X