Pembekalan Calon Wisudawan FEB periode Maret 2020

Pembekalan calon wisuda yang diselenggarakan hari Senin,9 Maret 2020 mengambil tema “How to sell yourself” diselenggarakan FEB bekerjasama dengan Laboratorium Pengembangan Karir dan Pusat Alumni FEB Unsoed.  Menurut ketua panitia kegiatan,  ibu Aldila Krisna Resanti, S. Pd.,MPd., secara umum kegiatan ini bertujuan untuk membekali calon wisudawan dalam memasuki dunia kerja. 

Kegiatan kali ini dibuka oleh Kabag. Tata Usaha FEB bapak Bambang Warsito, S.T dan dihadiri oleh Kasubbag. Akademik dan Kemahasiswaan  FEB ibu Meike Kusumawati, S.Si serta dosen FEB. Sejumlah 143 wisudawan dari strata 1 jurusan Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembanguan dan Diploma 3 (program studi Akuntansi, Administrasi Keuangan dan kesekretariatan) mengikuti kegiatan ini.   

Dipandu oleh Dr. Dwita Darmawati, SE, MSi, CPC,  acara ini menghadirkan dua orang pakar di bidangnya yaitu Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, S.Psi, M.Si, psikolog dan Ernasiwi Astri Oktavilia, S.Psi, M.Psi, Psikolog. Keduanya adalah akademisi sekaligus praktisi di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Dalam pembekalan ini dikupas tuntas tentang pentingnya sikap dan perilaku dalam dunia kerja, kompetensi dan skill yang dibutuhkan industri, cara membuat resume efektif dan cara menaklukan wawancara kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X