PERESMIAN LABORATORIUM CAREER DEVELOPMENT AND ALUMNI CENTER

(Purwokerto, 11/07/2019) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNSOED/ Prof. Dr. Suliyanto, MM meresmikan Laboratorium Career Development and Alumni Center (CDAC) di Gedung D Ruang 207 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED. Acara Launching Laboratorium CDAC ini dihadiri oleh unsur pimpinan, dosen FEB UNSOED, alumni, serta mahasiswa FEB UNSOED. 

Dekan FEB UNSOED, Prof. Dr. Suliyanto, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa CDAC didirikan untuk memberikan layanan kepada mahasiswa dalam pembelajaran dan memberi bekal mahasiswa agar siap memasuki dunia kerja. CDAC juga menjadi wadah bagi alumni dan FEB UNSOED untuk menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan organisasi.

Ketua Laboratorium CDAC, Dr. Dwita Darmawati, M.Si. dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa laboratorium CDAC memberikan layanan untuk pihak internal maupun untuk pihak eksternal FEB UNSOED. Layanan internal berupa kegiatan workshop pengembangan kepribadian mahasiswa, konseling karir, dan pendampingan bagi mahasiswa untuk siap menghadapi dunia kerja. Layanan bagi pihak eksternal mencakup layanan penyelenggaraan tes rekruitmen pegawai bagi perusahaan, Tes Potensi Akademik, dan informasi lowongan pekerjaan.

Acara launching dan sosialisasi Laboratorium CDAC dilanjutkan dengan tes kepribadian dan konseling karir bagi mahasiswa dan alumni. Bertindak sebagai narasumber adalah Dr. Ratno Purnomo, M.Si, ketua jurusan Manajemen sekaligus Analis Sumber Daya Manusia yang sudah tersertifikasi. 

Tes kepribadian yang digunakan adalah Tes Kepribadian Myers-Birggs Type Indicator (MBTI). Tes Kepribadian MBTI adalah psikotes yang dirancang untuk mengukur kompetensi preferensi psikologis seseorang dalam membuat dunia dan membuat keputusan. Tes ini dilaksanakan secara online sehingga langsung diketahui hasilnya setelah peserta menyelesaikannya. Diharapkan dengan adanya tes ini, maka mahasiswa dan alumni dapat lebih mengenal dirinya sehingga dapat memilih karir yang tepat sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X