Visitasi Prodi D3-Kesekretariatan

Akibat adanya pademi Covid-19 yang berdampak keseluruh aspek salah satunya di dunia pendidikan yang membuat seluruh kegiatan maupun aktivitas di luar maupun didalam ruangan  yang mewajibkan physical distancing. Tidak hanya kegiatan perkulihan secara daring tetapi kegiatan akreditasi institusi dan prodi tetap harus berjalan meskipun dimasa pandemi seperti ini. Visitasi dilakukan dua hari Pada tanggal 27-28 Juli 2020 Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto untuk pertama kalinya menyelenggarakan Visitasi secara daring (online) melalui aplikasi zoom untuk Program Studi D3- Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tim asesor BAN-PT terdiri dari Dra. Bertha Reni Pudji Mawarti, MM dari STIKS Tarakanita dari Jakarta dan Dra. Maya Setiawardani, M.Pd dari Politeknik Negeri Bandung, Kegiatan dimulai hari senin , 27 Juli 2020, pada pukul 08.00 dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Suliyanto, SE., MM didampingi ketua program studi kesekretariatan Dr. Arintoko, SE., M.Si beserta para wakil Dekan, Dosen dan Tim Borang program studi kesekretariatan Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Suliyanto, SE., MM mengucapkan selamat datang kepada tim asesor serta memperkenalkan personal dari seluruh tim borang. Dalam pelaksanaan visitasi untuk mempermudah dalam berkomunikasi maupun berkordinasi antara Pimpinan pengelolah Fakultas, Program Studi, Tim penyususn borang, Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan yang terlibat dalam vistitasi disediakan dua ruangan yaitu Ruangan Rapat Senat dan Ruang Rapat Jamu agar dapat mengakses zoom dengan jaringan Internet stabil, Meskipun kegiatan dilakukan secara daring dan melibatkan orang banyak tetap dengan menjalankan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Asesmen lapangan secara daring ini dimulai dengan konfirmasi borang dimulai dari standar 1-7 dan dilanjutkan sesi tanya jawab antara asesor dan Kaprodi, Tim penyusun borang,Kasubbag, dan Kabag. Dihari kedua asesmen lapang secara daring kedua asesor melakukan tanya jawab dengan Dosen, Tenaga kependidikan, Mahasiswa dan Alumni, Pada pukul 13.00 asesmen dilanjutkan kembaliĀ  dengan asesor memberikan review dan berita acara terkait asesmen lapangan. Hasil visitasi dapat diketahui kurang lebih 2 minggu sejak asesmen lapangan.

X