Visiting Professor dan Workshop Kurikulum S1 Akuntansi

Dalam rangka menyambut Semester Genap 2019/2020 Jurusan Akuntansi FEB UNSOED mengadakan kuliah Umum Visiting Professor. Selaku pembicara adalah Professor Daing Nasir Ibrahim, Ph. D., M.BA., BBA., CA (M), FCPA (Aust), P. Tech (M) dari Universiti Malaysia Pahang. Acara diadakan pada hari Senin, 20 Januari 2020 Pukul 08.45 di Lantai 6 Lab Terpadu FEB. Acara diikuti oleh segenap dosen dan mahasiswa jurusan akuntansi.

Topik yang dibahas mengenai The Industrial Revolution 4.0 dan dampaknya pada Accounting and the Accountant. Antara lain mengenai what is industrial revolution 4.0, nature of industrial revolution 4.0, accounting and the accountant , higher education 4.0, challenges of industrial revolution 4.0 in higher education , conclussions and future outlook.

Acara dilanjutkan dengan Workshop Kurikulum S1 Akuntansi dari visiting professor dan berbagai elemen user dan alumni. Untuk review pada bagian visi, Prof Daing menyarankan menggantikan kata in 2034 menjadi by 2034 agar meningkatkan kemungkinan tercapainya visi lebih dini. Pada bagian misi, menurut Prof Daing misi sangat spesifik dalam hal outcome dan bagaimana misi tersebut akan dilaksanakan.

Acara ini juga mengundang user dan alumni Prodi S1 Akuntansi. Tanggapan dan komentar diberikan oleh para user dan alumni terhadap lulusan dan kurikulum Prodi S1 Akuntansi FEB Unsoed. Khususnya mengenai perlunya ada pendampingan praktik kerja dari para praktisi yang berasal dari dunia kerja, terutama dalam bidang praktek marketing, yang akan diberikan pada mata kuliah pilihan, misalnya mata kuliah kewirausahaan. Acara ditutup dengan pemberian souvenir serta foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X