19 Mahasiswa FE siap dikirim Studi di Hebei

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Memajukan kualitas keilmuan merupakan salah satu perwujudan dari visi Fakultas Ekonomi UNSOED, Fakultas Ekonomi UNSOED melakukan pertukaran mahasiswa dalam kerjasamanya dengan Hebei University pada bulan September 2012. Kedua Universitas ini mengirimkan mahasiswanya dari universitas asal ke universitas mitranya.

Ketua program Internasional Wiwiek Rabiatul Adawiyah, Ms, PhD setelah melakukan MOA (Memorandum Of Agreement) pada tanggal 25 Juni 2012 dengan Hebei University yang antara lain berkaitan tentang program pertukaran mahasiswa, Fakultas Ekonomi UNSOED akan mengirimkan 19 mahasiswanya dalam program pertukaran mahasiswa yang terdiri dari 9 orang mahasiswa Jurusan Manajemen, 4 orang mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) dan 6 orang mahasiswa  Jurusan Akuntansi. Dari 19 mahasiswa yang 6 diantaranya merupakan penerima beasiswa dalam program ini. Sedangkan dari Hebei University mengirimkan 6 orang mahasiswanya untuk studi di Fakultas Ekonomi UNSOED. Salah satu syarat untuk mengikuti program ini dalah mahasiswa yang minimal telah menempuh semester IV dengan IPK minimal 2,75 dan menguasai bahasa Mandarin.

Hebei University menyediakan tiga program studi yaitu manajemen, akuntansi dan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP). Masa studi dalam program pertukaran mahasiswa adalah 1 tahun dan akan mendapatkan gelar Join Degree. Sedangkan jika mahasiswa menyelesaikan masa studi 2 tahun maka akan mendapat gelar Double Degree.

Besar akan pencapaian tujuan ini mampu mengembangkan sebuah kerja sama dalam bidang pendidikan juga penelitian dengan harapan kedua belah pihak mampu menyerap keunggulan di masing-masing universitas. Bagi mahasiswa di harapkan dapat beradaptasi  dengan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia internasional yang nantinya tidak canggung lagi ketika berkiprah di berbagai tempat/lebih percaya diri dan baik untuk pengembangan sumber daya manusia.