868 Mahasiswa Baru TA.2012 Resmi Diterima Oleh Dekan FE

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Kamis, 6 September 2012, Dr. Haryadi, M.Sc selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNSOED dengan di dampingi oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembanntu Dekan III dan Segenap Pejabat Program S1 dan Program D3 menerima secara resmi 868 mahasiswa dari program S1 maupun D3 yang telah diterima di Fakultas Ekonomi UNSOED dalam serangkaian kegiatan OSMB 2012. Perhelatan ini digelar dalam upaya memperkenalkan lingkungan dan aktivitas kampus Fakultas Ekonomi UNSOED. Melalui kegiatan OSMB ini diharapkan mahasiswa baru dapat memahami dan mengenal lebih jelas dunia kampus dan fungsinya sebagai mahasiswa, mengaktualisasikan pena dan fungsinya sebagai mahasiswa.

Sebagai calon intelektual muda yang memilki karakter aktual, solid dan dinamis tentunya juga mempunyai kesadaran akan sebagai warga indonesia yang taat aturan dan kewajiban. Hal ini tentunya menjadikan salah satu kewajiban oleh penghuni kampus (mahasiswa) sebagai agen kepatuhan pajak. Mewujudkan masyarakat bangga bayar pajak merupakan salah satu tema yang di gembor-gemborkan oleh Basuki Rakhman, Ak, M.Sc selaku Kepala Bidang Pelayanan Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat dan Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah II di Surakarta saat memberikan pemaparannya di kegiatan OSMB 2012. Kegiatan OSMB 2012 kali ini juga tidak lupa Dekan Fakultas Ekonomi UNSOED memperkenalkan Program S1, Program D3 beserta segenap pejabat-pejabatnya. Dekan Fakultas Ekonomi UNSOED juga mengungkapkan bahwa peminat Fakultas Ekonomi UNSOED semakin meningkat. Tata tertib dan peraturan yang ada di Fakultas Ekonomi UNSOED tidak lupa disampaiakan oleh Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi UNSOED. Elektronik Sistem Informasi Akademik (e-SIA) juga merupakan salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan secara bersama dengan didampingi oleh panitia OSMB, dimana mahasiswa melakukan proses akademik seperti pengisian Kartu Rencana Studi secara online.

Dengan mulai tumbuhnya karakter  seorang mahasiawa, diharapkan mahasiswa mampu menjadikan Fakultas Ekonomi UNSOED sebagai pengembangan ilmu secara dinamis dan aktual dengan beberapa perkembangan teknologi terbaru.(ipunk)