Antusiasme Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB 2015

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

PURWOKERTO, feb.unsoed.ac.id - Sebanyak 840 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman 2015/2016 mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2015 pada tanggal 27-29 Agustus 2015.

Kegiatan yang langsung dilaksankan oleh fakultas ini, menjadi salah satu agenda yang wajib dilaksanakan oleh tiap-tiap fakultas. Hadir dalam pembukaan kegiatan PKKMB diantaranya Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta para pinpinan prodi atau jurusan yang ada di lingkungan FEB.

Dr. Pramono Hari Adi, MS selaku Dekan FEB saat pembukaan menyampaikan bahwa dalam kegiatan PKKMB ini para mahasiswa baru akan diberikan materi-materi yang meliputi pengenalan kehidupan kampus, pengenalan prodi/jurusan, pengenalan UKM,  proses kegiatan akademik, tata tertib dan sanksi untuk menhindari pelanggaran, etika dan peraturan. PKKMB fokus pada proses pendewasaan dan pembelajaran, tegasnya. Dalam pengenalan proses kegiatan akademik, mahasiswa  baru  FEB di wajibkan untuk melakukan registrasi fingerprint . Prosesi registrasi fingerprint ini merupakan salah satu yang wajib dilaksanakan, mengingat FEB di tahun 2014 sudah menggunakan finger sebagai proses kehadiran perkuliahan.

"Wawasan Kebangsaan atau Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan tujuan agar mahasiswa memiliki sikap dan perilaku yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasi kecintaan, keiklasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia" menjadi materi wajib untuk disampaikan.

Serangkaian kegiatan PKKMB 2015 yang dibuka langsung oleh Dekan dengan secara simbolis mengenakan jas almamater UNSOED kepada beberapa mahasiswa baru ini akan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, BA, M.Sc, Ph.D. pada Sabtu,29 Agustus 2015 di lantai tiga Gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED. (ipunk)