BEM FEB Unsoed goes to Yogyakarta

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Salah satu program kerja dari BEM FEB Unsoed  Kabinet Simfoni Gerakan telah terlaksana pada Sabtu (09/05/15). Dengan tema BEM FEB Unsoed goes to Jogjakarta, kami melakukan studi banding ke dua Universitas ternama di Jogjakarta, yaitu Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta . Di kesempatan pertama kami melakukan studi banding ke BEM FEB UGM di kampus Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Dalam acara tersebut diawali dengan sambutan dan perkenalan oleh Ketua BEM FEB UGM (Khrisna Dewantara), kemudian dilanjutkan sambutan dan perkenalan oleh Presiden BEM FEB Unsoed (Huzaifah ArRasyid). Setelah itu dilanjutkan dengan acara diskusi antara Departemen dan Kementerian, dalam acara diskusi antara Departemen dan Kementerian tersebut diisi dengan sharing pengalaman dan program kerja.

Dalam acara tersebut kami mendapatkan banyak ilmu dari BEM FEB UGM dan begitupun sebaliknya, dalam kesempatan tersebut juga kami bersama dengan kawan-kawan BEM FEB UGM mengucapkan Sumpah Mahasiswa Indonesia yang semakin mempererat hubungan serta memperjelas tujuan organisasi BEM FEB Unsoed dan BEM FEB UGM. Setelah beristirahat sebentar, kami melanjutkan acara studi banding ke BEM FEB UNY. Setelah sesi sambutan, perkenalan dari BEM FEB Unsoed yang disampaikan oleh Wakil Presiden BEM (Zuna Afrijal Firman) dan dari BEM FE UNY disampaikan oleh Wakil Ketua BEM (Almu’arif). Setelah sesi sambutan dan perkenalan tersebut, acara dilanjutkan dengan diskusi antar Departemen dan Kementerian di gedung Student Center Universitas Negeri Yogyakarta.

Tak beda jauh dengan kunjungan sebelumnya, dalam diskusi tersebut kami juga mendapatkan ilmu serta pengalaman baru dari BEM FE UNY dan begitu juga sebaliknya. Menjelang sore, kami pun berpamitan untuk kembali ke rutinitas semula dan tentunya dengan bertambahnya ilmu dan pengalaman dari kawan-kawan BEM FEB UGM dan BEM FE UNY. Terimakasih atas sambutan yang hangat dan silaturrahmi gerakan yang telah terjalin, semoga kedepannya kami dapat saling berjalan berdampingan dan menuai kesuksesan bersama untuk Indonesia tercinta. (fahri).