BEM & IKAFEB Gelar Baksos Bagi Korban Banjir Pekalongan

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Jumat 7 Februari 2014 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bersama Ikatan Alumni FEB (IKAFEB) mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) bagi korban banjir di Kecamatan Pekalongan Utara, Kabupaten Pekalongan. Rombongan yang terdiri dari Dekan FEB, Dr. Pramono Hari Adi, MS.; Pembantu Dekan 3 FEB, Dr. Ade Banani, MMS.; empat orang tenaga pengajar: Dr. Adi Indrayanto, Drs. Sujono, MSi. Ak, Dra. Emmy Saraswati, MSi., Dra. Asteria dan dua orang alumni: Drs. Ibrahim dan Drs. Lukman. Turut pula dalam rombongan empat mahasiswa wakil BEM FEB. Rombongan bertolak dari kampus FEB menuju ke Pekalongan menggunakan dua kendaraan operasional fakultas.

Sekitar pukul 10.45 rombongan tiba di kediaman Sekda Pekalongan, Drs. Dwi Arie Putranto, MSi. yang sekaligus alumni FEB. Dari kediaman Pak Arie, rombongan langsung menuju ke posko banjir tidak jauh dari tempat tinggal beliau di Kecamatan Pekalongan Utara. Di lokasi Baksos rombongan disambut oleh Camat dan Kepala Desa setempat dengan upacara sederhana yang diikuti oleh beberapa orang korban banjir.

Dekan, alumni dan BEM FEB memberikan bantuan secara simbolis berupa beras, minyak goreng, mie instant dan buku tulis kepada warga korban banjir. Bantuan ini sebagai wujud rasa prihatin dan empati para alumni FEB yang tergabung dalam IKAFEB kepada warga Pekalongan yang terkena musibah banjir.  Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa musibah ini mengingatkan kepada kita semua bahwa disamping bencana ini memberikan kita suatu hal yang menyedihkan tetapi juga Tuhan memberikan suatu pelajaran bagaimana kita harus menyayangi dan menjaga alam ini agar bisa terjaga dengan baik dan bermanfaat bagi generasi yang akan datang. (Ade/Pras)