Berjuang Dikala Ramadhan

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

feb.unsoed.ac.id – Ramadhan 1436H di tahun ini, tidak lagi sekedar menahan lapar, haus dan hawa nafsu semata. Bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED walaupun harus berhadapan dengan puasa di bulan Ramadhan, niat dan kegigihan para mahasiswa saat mengikuti ujian semester  tak kunjung turun untuk berjuang mendapatkan nilai terbaik. Senin (29/6).

Hari pertama ujian semua ruang penuh dipadati oleh para peserta, mulai dari para peserta Program S1, Program D3 maupun dari peserta Kelas Internasional. Kegiatan akademik yang tercantum dalam kalender akademik di setiap semesternya, merupakan kegiatan yang wajib dilalui oleh para mahasiswa. Bulan ramadhan tidak menghalangi semangat para peserta ujian, hal ini terlihat di saat sebelum datang waktu ujian para peserta terlihat sangat semangat belajar.

Kegiatan ujian di tahun akademik 2014/2015 semester genap ini, di gelar selama dua pekan hiangga jumat, 10 juli 2015. Kedisiplinan dari para peserta selama mengikuti proses perkuliahanpun akan terlihat pada setiap ujian akhir semester seperti ini. Dengan menetapkan aturan akan kehadiran kuliah 75%,  para mahasiswa yang tidak serius mengikuti proses perkuliahan tidak akan dapat mengikuti ujian akhir semester. Terlebih di tahun 2015 FEB UNSOED sudah menerapkan sistem presensi perkuliahan dengan menggunakan fingerprint, semakin disiplin, transparan dan langsung dapat di ketahui.

Kualitas dan kuantitas dari para mahasiswa, lulusan maupun dari para tenaga pendidik dan kependidikan terus ditingkatkan oleh FEB UNSOED, demi memajukan mutu kampus tercinta di kanca nasional maupun internasional. (ipunk)