Bukan Sekedar Travelling

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Purwokerto - feb.unsoed.ac.id. EFEC (Economics and Business Faculty English Club), kembali menggelar EFEC National Talkshow. Setelah berhasil mendatangkan bintang tamu ternama seperti Raditya Dika, Iwan Setiawan, Alit Susanto, Indro Warkop, Lana Sagita dan Gofar Hilman, pada edisi kali ini acara EFEC National Talkshow mengundang Medina Kamil dan Aryo F. Moedanton sebagai pembicara. Dengan mengangkat tema Travelling , gelaran ini diadakan di lantai 3 Gedung Roedhiro, FEB UNSOED. Sabtu, 23/5.

Medina Kamil seorang presenter acara yang bertemakan menjelajah dan melakukan petualangan di Indonesia pada salah satu televisi swasta, sedangkan Aryo F. Moedanton adalah seorang Business Development Director OTP Institute, sekaligus pendiri anakmuda.net yang aktif menjalani “Voluntourism”, yakni konsep traveling dengan motif sukarela untuk melakukan aksi sosial seperti mengajar atau memberikan ilmunya kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di daerah-daerah terpencil.

Tujuan gelaran ini tidak lain untuk membuka wawasan sekaligus menginspirasi generasi muda dalam melakukan traveling agar mengerti bagaimana heterogenitasnya Indonesia seperti adat, budaya, masalah, dan juga keindahan bentang alamnya. Seperti yang dikatakan Aryo Moedanton,”Please, do travel!. Dengan banyak melakukan perjalanan, kalian akan lebih mengenal satu sama lain, memahami lebih banyak perbedaan dan menciptakan sikap toleransi yang lebih baik. Traveling bukan hanya senang-senang, tapi juga dapat memberikan banyak pelajaran hidup”. Medina juga mengatakan, “Dengan melakukan banyak perjalanan, kita jadi bisa lebih bisa bersyukur. Karena kita dapat mengetahui keadaan teman-teman disana yang tidak seberuntung kita dan harus terus berjuang untuk hidup tanpa banyak mengeluh. Melakukan perjalanan akan memberikan banyak inspirasi hidup”. Medina pun menceritakan banyak sekali pengalaman yang ia dapat saat melakukan perjalanan, dari yang sangat menyenangkan hingga yang menegangkan seperti saat ia terdampar didaerah perairan Arafuru, begitu juga dengan Aryo. Keduanya saling memberikan inspirasi melalui jawaban-jawaban yang ditanyakan oleh Satrio Prabowo selaku host pada acara tersebut.

Pemberian kenang-kenangan berupa lukisan kaca oleh ketua panitia ENT 2015, Farah Syafitri dan juga ketua EFEC, Aziz Nur Rohman kepada bintang tamu menjadi penghujung acara. (Humas)