Dekan FE Lepas 210 Orang Lulusan

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Rona bahagia terpancar dari wajah para calon winisuda Fakultas Ekonomi. Sejumlah 210 orang lulusan program profesi, sarjana dan ahli madya Fakultas Ekonomi memenuhi Aula Gedung Roedhiro pada hari Senin (18/3). Mereka hadir dalam acara Pelepasan Calon Winisuda Fakultas Ekonomi periode wisuda Maret 2013. Para calon winisuda tersebut dinyatakan lulus setelah berhasil menyelesaikan pendidikan yang mereka tempuh di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman.  Acara yang dihadiri oleh segenap pimpinan, staf, alumni serta orangtua calon winisuda itu berlangsung dalam suasana yang penuh kebahagiaan.

Pada acara pelepasan kali ini, panitia menghadirkan Drs. Kuwat Waluyo, MM., alumni Fakultas Ekonomi tahun 1983. Kehadiran Inspektur Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu dalam rangka memberikan motivasi kepada para calon winisuda. Pak Kuwat, begitu ia akrab disapa, menceritakan pengalaman dan perjuangannya sejak lulus sarjana dari Unsoed kemudian memulai meniti karir di BRI. Menurutnya untuk bisa mencapai sebuah prestasi maka dibutuhkan tekad, kerja keras dan tentu saja doa yang tidak boleh terlupakan. Seperti yang dialami Pak Kuwat, sejak dirinya bergabung dengan BRI sampai dengan berhasil menduduki posisi pejabat Eselon I di bank milik pemerintah tersebut, beliau selalu bekerja keras tak kenal menyerah, tanpa lupa untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhan YME. Karena menurutnya, segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak-Nya. Begitu pula kesuksesan dan prestasi yang diraihnya selama berkarir di BRI.  

Setelah mendengarkan success story dari alumni, para peserta pelepasan mendapatkan wejangan dan ucapan selamat atas kelulusan mereka dari Dekan Fakultas Ekonomi. Selanjutnya seluruh peserta Pelepasan Calon Winisuda tersebut menerima transkrip akademik yang diserahkan oleh dekan didampingi oleh para ketua jurusan. Pemberian transkrip akademik dimulai dari calon winisuda terbaik dengan predikat kelulusan Dengan Pujian atau cumlaude diikuti oleh calon winisuda dari program PPAk, program Sarjana dan program Diploma 3. Pada periode wisuda Maret 2013 ini terdapat 18 orang lulusan yang berhadil meraih predikat cumlaude. Sedangkan 192 orang lainnya memperoleh predikat kelulusan Memuaskan dan Sangat Memuaskan. Selamat dan Sukses untuk para sarjana dan ahli madya baru Fakultas Ekonomi. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi sesama. (pras)