Dharma Wanita FE Menggelar Pasar Murah Amaliyah Ramadhan

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Rabu, 24/7 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Ekonomi UNSOED menggelar pasar murah. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan amaliyah ramadhan di setiap tahunnya. Acara yang diperuntukkan bagi seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi UNSOED menawarkan beragam barang kebutuhan sehari-hari dengan harga dibawah harga pasar. Dalam gelaran ini panitia menyediakan sembilan kebutuhan pokok (sembako), berbagai jenis pakaian, dan aneka ragam makanan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi ditengah selangitnya harga kebutuhan pokok.

Poppy Dian Indira K, SE, M.Si, Ak selaku Ketua Bidang Ekonomi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan strategi tepat untuk membantu sesama dalam bulan ramadhan ini, dimana Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Pasar murah ini merupakan suatu bentuk kegiatan sosial dan bukan untuk mencari keuntungan, tandas beliau. Dalam kesempatan yang sama, Ibu Pramono selaku ketua DWP Fakultas Ekonomi UNSOED mengemukakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian DWP bagi seluruh civitas akademika. Beragam jenis sembako ditawarkan dengan harga khusus. Lanjut beliau, bahwa pasar murah amaliyah Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, tentunya hal ini dapat “ Menumbuhkan rasa kebersamaan, keakraban dan menjalin silaturahmi yang lebih erat diantara seluruh keluarga besar Fakultas Ekonomi UNSOED,dimana bisa saling bertemu dan berbagi “. Pada kesempatan yang sama, Dr. Pramono Hari Adi, MS selaku Dekan Fakultas Ekonomi turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan Pasar Murah ini. Saya berharap semangat untuk berbagi dengan sesama itu dapat dipertahankan dan saya berharap pula, saudara-saudara dapat berada dalam barisan dan jama’ah yang sama untuk senantiasa meringankan beban sesame, tandas beliau saat memberikan sambutannya.  

Tepat pukul 09:00 WIB pasar murah amaliyah Ramadhan resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNSOED, yang sebelumnya diadakan doa bersama dengan dipimpin oleh Ibu Bambang Sunarko. Acara disambut antusias oleh berbagai kalangan, mulai dari staf edukatif, staf administrasi, bahkan dari kalangan clening service. puluhan orang tampak sudah memadati pasar dadakan itu bahkan jauh sebelum acara dimulai. Begitu acara resmi dimulai pengunjung langsung menyerbu puluhan stand yang sudah disiapkan oleh panitia. Bahan-bahan ini dijual melalui mekanisme voucer. Mulai dari Voucer untuk kalangan dengan discount khusus. Adapula Pembeli yang diwajibkan membeli voucer sembako yang nantinya akan ditukar dengan barang yang diinginkan. Tidak lebih dari 2 jam seluruh barang sudah ludes terjual.

Harga bahan pokok dipasar yang terus beranjak naik memang cukup meresahkan, namun kehadiran acara ini cukup member solusi dalam memenuhi kebutuhan selama akhir ramadhan dan idul fitri nanti. Kiprah para srikandi dari Fakultas Ekonomi UNSOED ini telah memberikan bukti bahwa jiwa kepedulian, kebersamaan, dan kekeluargaan telah dijadikan salah satu landasan dalam berorganisasi. Hasil dari semangat itu sudah terlihat dari antusiasme masyarakat kampus dalam mensukseskan setiap program dan kegiatan yang digelar oleh DWP Fakultas Ekonomi UNSOED.