Fakultas Ekonomi dan Bisnis Meluncurkan Ruang Baca Baru

Printer-friendly versionSend by email

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berupaya mewujudkan institusi yang akuntabel dan bermutu dituntut untuk memberikan pelayanan akademik yang berkualitas. Salah satu bagian dari usaha untuk memberikan layanan yang berkualitas adalah dengan menyediakan sarana akademik yang dapat memenuhi kebutuhan dan harapan. Dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu berusaha menyediakan sarana akademik yang melebihi harapan baik bagai mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependididkan.

Sarana adalah segala sesuatu dapat yang dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud atau tujuan. Berdasarkan konsep tersebut maka segala sesuatu yang digunakan sebagai alat atau penunjang suatu pelaksanaan proses pendidikan disebut sebagai sarana. Melalui  penyediaan sarana akademik yang memenuhi bahkan melebihi kondisi yang diharapkan  maka salah satu layanan akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan memenuhi unsur layanan yang berkualitas atau bermutu.

Salah satu komitmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam penyediaan sarana akademik yang bermutu adalah penggunaan fingerprint dalam Presensi akademik yang mulai dirintis sejak tahun 2013, perbaikan ruang kelas untuk belajar yang nyaman dan penyediaan ruang baca di Pusat Informasi Ilmiah. Pada hari ini Jumat 3 Februari 2017, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Pramono Hariadi, MS meluncurkan Ruang Baca di lantai 2 PII, sebagai ruang baca yang baru pengganti ruang baca lama yang terletak di lantai 1. 

Ruang baca sebagai salah satu tempat belajar bagi mahasiswa diperbarui sehingga semakin nyaman untuk digunakan. Melalui konsep yang baru ini para pengunjung ruang baca disediakan fasilitas untuk mengakses jurnal ilmiah, karya ilmiah, majalah ilmiah dan buku-buku koleksi terbaru. Ruangan yang dikondisikan senyaman mungkin dengan beberapa konsep yaitu ruang baca mandiri, ruang belajar kelompok , ruang akses jurnal secara online maupun offline, termasuk penyediaan layanan cetak dokumen dan copy mandiri.

Melalui penyediaan ruang baca yang nyaman sebagai bagian dari penyediaan fasilitas sarana akademik  akhirnya bermuara pada efesiensi dan efektivitas pelayanan menuju Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang unggul dalam pengembangan IPTEKS yang berorientasi pada bisnis dan perekonomian daerah.

Maju Terus Pantang Menyerah ! (adi)