FE Bantu Kekurangan Stok Darah

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Mendonorkan sebagian darah yang berlebih tanpa membahayakan tubuh pendonor untuk menyelamatkan orang yang sakit keras dan menjadi sebab hilang atau berkurangnya penyakit seseorang adalah suatu amal yang berpahala jika dilakukan dengan ikhlas karena Allah. Di awal tahun 2012 Kabupaten Banyumas disambut dengan keadaan stok darah yang sangat minim, akibatnya banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah untuk kelangsungan hidupnya tidak bisa mendapatkan darah.

Untuk membantu mengatasi hal tersebut Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman bekerja sama dengan Palang Merah ( PMI ) Kabupaten Banyumas pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2012 menyelenggarakan Donor Darah yang bertempat di Hall Gedung Roedhiro. Berkat kesadaran dari para dosen, karyawan dan mahasiswa Fakultas Ekonomi, dalam kegiatan sosial ini 20 orang tercatat sebagai peserta, akan tetapi hanya 14 orang yang dapat mendonorkan darahnya, selebihnya 6 orang tidak memenuhi syarat karena salah satu persyaratannya tidak terpenuhi.

Semoga darah yang telah saudara-saudara donorkan untuk menyelamatkan nyawa orang lain dapat menjadi amal yang tiada putus-putusnya, amin....