FEB Adakan Pelatihan Jobhunting

Printer-friendly versionSend by email

Akhir masa perkuliahan merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi para mahasiswa, selain akan mengakhiri masa kuliah mereka juga akan diwisuda sebagai puncak dari kegiatan perkuliahan, namun mereka juga akan menghadapi Dunia kerja yang cukup ketat dalam persaingan untuk mendapatkanya. Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan Jobhunting Training bagi mahasiswa tingkat akhir sebagai bekal mereka menghadapi dunia kerja.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat mendukung kegiatan ini, dengan diadakan kegiatan ini semoga dapat membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri guna menghadapi ujian masuk dunia kerja.

Hadir sebagai pembicara DR. Ugung Ario Wibowo, M.Si yang merupakan seorang Psikolog, Konsultan SDM, serta Sebagai Tenaga Pengajar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 80 mahasiswa dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, tidak hanya yang akan diwisuda namun juga diikuti oleh mahasiswa yang masih aktiv kuliah.

Materi yang dipaparkan oleh pembicara meliputi tentang bagaimana mengatur masa depan serta apa yang akan dilakukan di masa depan, mengevaluasi sikap, cara mencari pekerjaan, membuat surat lamaran pekerjaan, membuat CV pribadi sampai dengan tips dan trick dalam menghadapi Psikotest serta wawancara.

Peserta pelatihan ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kali ini, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti serta keseriusan peserta dalam menyimak setiap materi yang diberikan oleh pembicara.

Semoga dengan diadakanya kegiatan ini dapat memberikan titik terang bagi mahasiswa dalam menentukan masa depan, serta dapat memberikan pembelajaran tentang cara menghadapi setiap test untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.