FEB Fokus hadapi Tantangan di Tahun 2016

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

PURWOKERTO - Tahun baru selalu menjadi harapan baru bagi siapa saja, yakni untuk lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Berbagai peristiwa yang mewarnai perjalanan kampus tercinta Ekonomi dan Bisnis UNSOED selama 2015 bisa jadi sebuah pelajaran berharga untuk menyambut tahun berikutnya. 

Selaras dengan perkembangannya, secara berturut-turut kemudian berdiri beberapa prodi baru. Melihat kemampuan sumber daya manusia maupun fasilitas yang ada dan hasil studi kelayakan serta memperhatikan kebutuhan masyarakat, di penghujung tahun 2015 FEB UNSOED mencoba merapatkan barisan untuk mewujudkan visi dan misi di tahun depan.

Dekan menyatakan komitmen institusinya dalam mempersiapkan mahasiswa berhadapan dengan globalisasi ekonomi. Dalam mencapai rencana startegisnya banyak sekali perbaikan yang harus dilaksanakan, diperlukan langkah secara bertahap, konsisten, berkelanjutan dan menyeluruh, diperlukan kerjasama dari semua lini baik mahasiswa, dosen maupun staff.

Pada bagian lain, Prof. Dr. Kamio yang merupakan dosen senior menyampaikan apresiasi terkait perkembangan kampus yang dinilai semakin jauh lebih baik. Kendati demikian, masih harus dimonitor agar tercapainya tujuan fakultas.

Meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan, civitas akademika FEB UNSOED diharapkan mampu memanfaatkan potensi-potensinya guna mencapai sasaran, salah satunya menciptakan lulusan-lusan yang nantinya dapat bersaing dalam pasar tenagar kerja ASEAN dengan peningkatan standar fakultas seperti akreditasi nasional maupun internasional. (ipunk)