FEB Gelar Pelepasan Wisuda Periode Maret 2017

Printer-friendly versionSend by email

Senin (13/03/2017) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED kembali menggelar prosesi pelepasan wisudawan dan wisudawati yang ke-124 periode Maret 2017. Acara yang dilakulan di lantai 3(tiga) Gedung Roedhiro ini diikuti oleh 256 orang calon peserta wisuda.

Calon winisuda terdiri dari 138 mahasiswa lulusan Strata Satu dan 118 mahasiswa lulusan Diploma Tiga, pada acara pelepasan ini lulusan terbaik dengan predikat “Dengan Pujian”(Cumlaude) sejumlah 56 orang lulusan dan mendapatkan apresiasi langsung dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Pramono Hari Adi, MS.

Selanjutnya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Ketua Panitia Pelepasan Wisuda ke-124 FEB Dr. Ade Banani, MMS dalam sambutannya memberikan gambaran kesinambungan hubungan antara para alumni yang sudah bekerja (Practiciant) di dunia nyata dan civitas akademika di FEB agar terjadi keseimbangan keilmuan. Beliau juga menandaskan kedepannya jangan sampai terjadi pemutusan informasi baik antar sesama alumni ataupun  alumni dengan civitas akademika.

Seperti gayung bersambut itulah ungkapan yang disampaikan oleh Dimas Muhamad Irfan dari Jurusan Akutansi wakil wisudawan  yang memberikan sambutan pada prosesi pelepasan ini,  mengatakan memang FEB perlu membentuk sebuah wadah atau sistem yang memberikan ruang pada para alumni untuk memberi dan mendapatkan informasi lebih banyak dari civitas akademika yang terus berkembang.

Dimas yang mewakili seluruh winisuda Juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengelola, dosen dan karyawan FEB yang telah memberikan layanan keilmuan dan dukungan penunjang pembelajaran selama ini, sehingga proses dirinya dan teman-teman wisuda bisa menyelesaikan perkuliahan di FEB dengan baik.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED Dr. Pramono Hari Adi, MS dalam sambutannya beliau menyampaiakan pesan bahwa, kehidupan nyata, persaingan dan berkompetisi dengan wisudawan lain siap menanti di depan mata tetapi bagi alumni FEB Unsoed tidak perlu khawatir karena lulusan telah dibekali kemampuan yang cukup untuk mengahadapi problematika itu semua, kedepan FEB juga akan menambah kompetensi bagi para mahasiswa dan lulusannya dengan mensimulasikan semua kegiatan mata kuliah yang mirip dengan miniatur dunia kerja  pada laboratorium sehingga lebih riil dalam memahami proses belajar di FEB.

Pada sesi terakhir sambutannya Dekan FEB Unsoed mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan wisudawati yang melaksanakan prosesi pelepasan pada hari ini, “ini adalah pelepasan terakhir yang dilaksanakan oleh FEB kedepan tidak ada lagi prosesi pelepasan seperti ini lagi” sambung beliau sambil menutup sambutannya. (is)