FEB Unsoed Adakan Musyawarah Bersama

Printer-friendly versionSend by email

Bertempat di kota Yogyakarta keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed mengadakan musyawarah perencanaan dan pengembanga. Kegiatan ini diikuti oleh Tenaga Pendidik atau Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed sebanyak 110 peserta dari 3 Jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 12-13 Februari 2018, hari pertama dilaksanakan tiga sesi musyawarah. Musyawarah diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Musrenbang kali ini Retno Kurniasih, SE., M.Si, lalu dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Suliyanto, MM.

Dalam sambutanya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed yang sekaligus membuka acara mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini diharapkan dapat menjadi forum musyawarah guna memajukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed sehingga dikemudian hari FEB Unsoed semakin berkembang kearah yang lebih baik.

Musyawarah ini diadakan sebagai forum untuk membahas, mendapat masukan dan menentukan prioritas usulan rencana pengembangan akademik yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk meurumuskan pengembangan yang berkelanjutan. Dengan diadakanya Musrenbang FEB Unsoed tahun 2018 ini diharapkan akan dapat menampung aspirasi pemangku kepentingan fakultas (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) sekaligus dapat mengkomunikasikan dan menetapkan program-program prioritas untuk pengembangan Fakultas kedepa

nya.

Tidak hanya sebagai forum musyawarah, Musrenbang FEB Unsoed 2018 kali ini juga didesain sebagai media untuk penguatan kapasitas internal. Kinerja fakultas akan ditentukan oleh proses konsolidasi yang disokong oleh kapasitas sumberdaya manusianya yang mumpuni. Sehingga, baik agenda musyawarah mapun penguatan internal mutlak dilaksanakan. (BP & NP)