FEB UNSOED terima Visitasi AIPT

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Fakultas Ekonomi dan Binsi (FEB) UNSOED, khususnya Program Studi Manajemen menerima visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Tim Asesor BAN-PT tersebut terdiri dari Prof. Dr. Bambang Swasto, MEdan Dr. Idayanti, SE, M.Si. Rabu (26/8)

Visitasi merupakan salah satu proses akreditasi menuju pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga dalam melakukan kegiatan penilaian.

Tim asesor BAN-PT disambut langsung oleh Dekan FEB Dr. Pramono Hari Adi, MS dan para pimpinan Program Studi Manajemen di ruang Dekan.

Dalam presentasi borang akreditasi yang dihadiri segenap pimpinan jurusan dan sivitas akademika dipaparkannya berbagai perkembangan Program Studi Manajemen hingga saat ini. Diwaktu yang sama diskusi mengenai borang akreditasi institusi dan dokumen kelengkapannya juga tidak luput untuk didiskusikan.

Pertemuan silahturahmi yang dilaksanakan di lantai 2 gedung Roedhiro antara tim asesor, pimpinan fakultas, para mitra , mahasiswa dan alumni yang telah menjadi stakeholder di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta juga menjadi agenda dalam kegiatan ini.

Dengan adanya visitasi ini, para asesor akan menilai setiap hal yang berkaitan dengan fakultas maupun prodi manajemen itu sendiri, apakah sudah sesuai dengan standar mutu dan juga akan memberikan evaluasi atas apa yang menjadi kekurangannya. (ipunk)