Informasi komunikasi menjadi penting dalam memenuhi tuntutan

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Purwokerto, feb.unsoed.ac.id – Pemberitaan merupakan hal yang sangat penting, karena dengan adanya berita ini bisa memberikan informasi kepada mahasiswa atau masyarakat agar bisa mengenal keberadaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED. Dalam rapat koordinasi tim pengelola website UNSOED kali ini, dipimpin langsung oleh Dr.Pramono Hari Adi,MS selaku Ketua/Penanggung Jawab website FEB UNSOED. Kebutuhan informasi baik bagi publik internal maupun eksternal UNSOED maupun Fakultas menjadi realita yang tidak terhindarkan. Untuk itu, pemanfaatan teknologi informasi komunikasi menjadi penting dalam memenuhi tuntutan dan harapan publik itu sendiri, katanya.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Senat FEB UNSOED Gedung Roedhiro Lti.2 ini, dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Perencanaan, Sistem Informasi & Humas, Wakil Redaktur serta anggota tim yang terdiri dari web developer, web administrator dan tim pemberitaan. Peserta rapat dari beberapa fakultas yang ada di lingkungan UNSOED pun turut hadir.

Faktor updating dari sebuah content website inilah yang sering jadi penentu sebuah website akan dikunjungi kembali atau tidak,ungkap Adi Priyono,SE selaku Editor website FEB UNSOED. Mengingat fungsinya yang cukup komplek tersebut maka FEB UNSOED mencoba melakukan perubahan besar-besaran, baik secara tampilan,penambahan content maupun dalam penamaan domainnya, tambahnya. Lebih lanjut, dalam perubahan nama domain webite feb.unsoed.ac.id yang sebelumnya adalah fe.unsoed.ac.id berkaitan dengan ijin perubahan nama fakultas  pada tanggal 12 Desember 2013. Di samping itu, koordinasi antara tim pengelola website jurusan maupun UKM dengan fakultas untuk dapat terjalin koordinasi yang jauh lebih baik dari saat ini, sehingga berita/informasi di website beragam dan selalu update/terbaru dan jika ada permasalahan/kendala di jurusan bisa cepat dicarikan jalan keluarnya, tambahnya.

Dalam kesempatan ini, perbaikan ke depan adalah pada optimalisasi dan integrasi pelayanan sistem-sistem informasi yang ada serta peningkatan kualitas  pemberitaan yang lebih menekankan pada publikasi sivitas akademika di bidang Tri Dharma serta kemahasiswaan. (ipunk)