Inter Faculty Debate Championship (IFDC)

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Unit Kegiatan Mahasiswa Student English Forum (SEF) menggelar acara 14th Inter Faculty Debate Championship (IFDC). Acara yang berlangsung di gedung Soemardjito pada 10-12 Mei 2013 ini diikuti oleh 22 tim dari 8 fakultas yang ada di UNSOED.

Riska Rochmawati (Project Officer 14th IFDC) menyampaikan bahwa IFDC merupakan agenda tahunan SEF yang bertujuan untuk mengakomodasi minat dan bakat mahasiswa khususnya di bidang debat. Pada grand final acara ini, mempertemukan tim A Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK) dengan tim C Fakultas Sains dan Teknik. “THW Allow Developing Countries to Ignore Environmental Pollution in the Course of Achieving Economic Prosperity” merupakan motion dalam puncak acara.

Ajang IFDC akhirnya dimenangkan oleh Tim A FKIK. Dimana Tim C FST harus puas di posisi runner up. Sedangkan untuk juara ketiganya diraih oleh tim A dan tim B dari Fakultas Ekonomi. Penghargaan untuk Best Speaker diberikan pada Sarah Nur R dari Tim B Fakultas Ekonomi.

Pembantu Rektor III, Prof. Dr.  Imam Santosa, M.Si menyerahkan langsung untuk pemenang juara pertama. Dalam Sambutannya, Pembantu Rektor III mengungkapkan bangga dan apresiasi tinggi terhadap kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SEF.