Kampanye Budaya Sepeda Kampus,FE UNSOED terima 10 Bantuan Sepeda

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Pemanasan Global atau Global Warming memang telah menghantui Bumi, yang nantinya tidak akan lebih dari satu abad lagi Bumi akan merasakan dampaknya dengan membuat porak porandanya peradaban penghuni Bumi. Dalam memerangi pemanasan global ini Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSOED menyelenggarakan launching program sepeda kampus, yang digelar di lapangan  LPPM UNSOED. Kegiatan ini merupakan kerjasama LPPM UNSOED dengan PT. Pegadaian (Persero) yang pada momen ini memberikan sumbangan sejumlah 110 sepeda.Rabu (24/10)

UNSOED yang diwakili oleh Dr. Eko Haryanto, M.Si., Ak selaku Pembantu Rektor II UNSOED, mengungkapkan apresiasinya kepada pihak Pegadaian yang diwakili oleh Siswo Sumarsono selaku Pimpinan Area II Banyumas,dengan harapan ke depannya kerjasama di antara kedua institusi ini meluas seperti dalam bentuk dukungan beasiswa kepada mahasiswa UNSOED.  Dari 110 sumbangan sepeda tersebut, akan dialokasikan ke seluruh fakultas di Universitas Jenderal Soedirman. Di kesempatan yang sama Drs. Mafudi, M.Si,Ak selaku Pembantu Dekan III wakil dari Fakultas Ekonomi UNSOED menerima alokasi sumbangan 10 sepeda yang rencananya akan dialokasikan kembali ke semua sub yang ada di Fakultas Ekonomi UNSOED.

Masyarakat kampus sebagai kaum intelektual seharusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat agar menggunakan alat transportasi yang bijak dalam upaya pencegahan pemanasan global.  Bahaya yang sangat berdampak luas maka perlu diserukan bersama-sama. Dengan penggunaan sepeda di lingkungan kampus di samping menyehatkan jasmani juga diharapkan akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di lingkungan sekitar kampus. Besar akan harapan kerjasama dengan UNSOED tidak hanya sebatas ini ke depan masih banyak lagi yang bisa kita jalin kerjasama dengan program PT. Pegadaian.