Kedaulatan Energi dan Ekonomi Berkelanjutan

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Puncak rangkaian National Economic Events (NETS) 2014 yang merupakan agenda rutin tahunan HIMESBANG Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED, di Gedung Roedhiro lantai 3 di gelar Seminar Nasional yang bertema “Strategi  Pencapaian Kedaulatan Sebagai Katalisator Pembangunan Ekonomi Yang Berkelanjutan“. Kamis (12/6).

Hadir dua narasumber Drs. Astera Primanto Bhakti, M.Tax selaku Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara dan Dr. Ir. Dadan Kusdiana,M.Sc. selaku Direktur Bioenergi  Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi  Kementerian ESDM kemudian bertindak  selaku moderator Drs. Rusmusi IMP,M.Si.

Dalam sambutannya Dekan FEB Dr. Pramono Hari Adi,MS menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya acara tersebut, dan tak lupa Dekan memberikan selamat kepada para  mahasiswa atas prestasi dalam penyusunan karya ilmiahnya. Drs. Astera primanto Bhakti,M.Tax menyampaikan materi dukungan kebijakan fiscal untuk kedaulatan energy dan ekonomi yang  berkelanjutan yang meliputi latar belakang ekonomi, kebijakan fiskal sebagai respon ketahanan dan keamanan energi,solusinya.  Sementara pada kesempatan lainnya Dr. Ir. Dadan Kusdiana,M.Sc menyampaikan materi tentang strategi pencapaian kedaulatan,ketahanan dan kemandirian energi yang meliputi peran  fungsi serta strategi target  ebtke dan hal-hal yang diperlukan.(eri)