Kerjasama BPKP dan FEB UNSOED

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Bertempat di Lti.3 Gedung Auditorium Roedhiro Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED, Senin (1/12) digelar penandatanganan kerjasama atau MOU anatar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan FEB. Kerjasama ini merupakan perwujudan aktivitas program State Accountability Revitazation (STAR). Program ini merupakan kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Republik Indonesia dalam mendukung reformasi di bidang manajemen keuangan dan audit sektor public.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Listiono,SE, MM, Ak selaku Biro Kepegawaian BPKP dan Dr. Pramono Hari Adi,MS selaku Dekan FEB. Dekan FEB sangat merespon baik adanya program ini, terlebih program ini merupakan salah satu program yang diinisiasi pemerintah saat ini. Gelaran ini, juga sekaligus dalam gelaran serah terima mahasiswa tugas belajar STAR-BPKP pada Program Studi S1 Akuntansi. Mahasiswa Tugas Belajar dari BPKP  merupakan angkatan I pada Program S1 Akuntansi.

70 mahasiswa STAR-BPKP yang diterima di FEB, diantaranya 30 mahasiswa dari BPKP, KEMENKEU dan PEMDA 40 mahasiswa.   Lebih lajut, pihak BPKP menggelar diskusi singkat dengan mengangkat tema “STATE ACCOUNTABILITY REVITALIZATION” yang tak lain bertujuan untuk mengenal lebih dekat program STAR-BPKP ini.(ipunk)