Ketua DPR RI Kagumi Produk UMKM Binaan FE UNSOED

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Jumat (1/11) lalu Ketua DPR RI, Dr. Marzuki Ali hadir di tengah kemeriahan perayaan Dies Emas Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman. Kedatangan politisi partai Demokrat ini dalam rangka memenuhi undangan panitia Seminar Nasional Fakultas Ekonomi. Marzuki Ali menjadi pembicara seminar bersama dengan guru besar ekonomi UGM,Prof. Mudrajad Kuncoro. Seusai tampil sebagai pembicara seminar, Marzuki mengunjungi stand pameran produk-produk UMKM binaan FE Unsoed yang berada di lapangan parkir gedung Roedhiro.

Puluhan produk UMKM yang selama ini menjadi binaan dosen-dosen FE Unsoed dikunjungi oleh Ketua DPR RI tersebut satu per satu. Beragam produk industri rumahan mulai dari jenis makanan khas Banyumasan sampai dengan produk fashion berhasil menyedot perhatian Marzuki dan istri yang turut mendampingi kunjungannya ke Purwokerto. Marzuki sempat berhenti cukup lama di stand produk sepatu lokal buatan UMKM Kecamatan Bukateja. Perhatiannya tertuju pada deretan sepatu kulit dengan berbagai model yang kualitasnya setara dengan produk pabrikan. Beberapa model sepatu kulit dicoba, namun sayang tak ada satupun sepatu yang tersedia pas dengan ukuran kakinya. Dalam dialog yang berlangsung dengan para pengusaha UMKM, Marzuki menyatakan kekagumannya atas produk-produk mereka yang dinilainya memiliki kualitas cukup bagus. Doktor lulusan Universiti Utara Malaysia itu juga menyatakan dukungannya atas produk-produk UMKM dengan membeli beberapa produk yang ditampilkan.

Kehadiran Marzuki Ali di stand UMKM tersebut cukup menyedot perhatian para pengunjung pameran yang sebagian besar adalah peserta seminar yang datang dari berbagai wilayah di tanah air. Puluhan pengunjung saling berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Ketua DPR RI tersebut. (pras)