Mahasiswa FEB Ikuti Kuliah Europe Business Review

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Sebagai program unggulan di Universitas Jenderal Soedirman, Program Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis terus berupaya untuk meningkatkan wawasan ilmu mahasiswanya. Salah satu upayanya adalah dengan menyelenggarakan Guest Lecture (Kuliah Tamu) pada hari Jumat, 7 November 2014 lalu.  Tampil sebagai pembicara adalah Marcin Bartczak, M.Sc, seorang praktisi bisnis sekaligus pendiri lembaga Internship-Indonesia Ltd.  Marcin yang berasal dari Polandia ini sebelumnya bekerja sebagai tenaga pengajar di Universitas Ma Chung, Malang.

Dalam kuliah tamu yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Kelas Internasional tersebut, Marcin memaparkan pandangannya tentang dunia bisnis dan tantangannya di era global. Marcin juga mengajak mahasiswa untuk untuk berdiskusi tentang peluang bisnis yang ada di Indonesia serta kiat-kiat untuk memulai bisnis. Antusiasme peserta kuliah tamu cukup tinggi dalam mengikuti sesi kuliah maupun sesi diskusi. Hal ini telihat dari banyaknya peserta yang saling beradu argument selama sesi kuliah berlangsung.

Dalam wawancaranya dengan redaksi www.feb.unsoed.ac.id, Dr. Adi Indrayanto, selaku Sekretaris Program Internasional FEB menyatakan bahwa kegiatan Kuliah Tamu tersebut merupakan agenda rutin yang telah dijadwalkan oleh pengelola Program Internasional setiap tahun. “Selain memberikan kuliah tentang bisnis, Marcin juga berbagi pengalaman dengan kami tentang pengelolaan program internasional”, tambahnya. Sebagai pendiri lembaga Internship-Indonesia Ltd, Marcin juga menyatakan kesediaannya untuk membantu mendatangkan mahasiswa dari universitas-universitas di Eropa untuk mengikuti program Internship di FEB UNSOED, tutup Dr. Indra. (phs)