Mahasiswa Sarjana & Ahli Madya FE Ikuti Prosesi Yudisium

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Fakultas Ekonomi UNSOED, Rabu (28/08) menggelar Yudisium mahasiswa program S1 dan D3 periode wisuda september tahun 2013. Kegiatan ini diikuti oleh 131 mahasiswa S1 dan 73 mahasiswa program D3.  Gelaran yang dilaksanakan di Lti.3 gedung Roedhiro ini, dihadiri oleh  Dekan, Dr. Pramono Hari Adi, MS dan dihadiri oleh para Ketua Jurusan (Kajur) dan Ketua Program D3.

Yudisium merupakan sebuah prosesi akademik dimana seorang mahasiswa telah menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dari awal masuk menjadi mahasiswa hingga mendapatkan gelar yang disandangnya. Mahasiswa yang lulus yudisium Program Sarjana dan Ahli Madya Fakultas Ekonomi UNSOED dinyatakan sah menyandang gelar Sarjana Ekonomi (SE) maupun Ahli Madya (A.Md) saat Dekan memberikan prakata yudisium disertai dengan pengetukan palu sebagai tanda resminya kelulusan. Penyerahan SK kelulusan periode wisuda September 2013 pun diberikan kepada mahasiswa oleh Dekan yang didampingi oleh Ketua Jurusan dan Ketua Program D3.

Dekan Fakultas Ekonomi UNSOED Dr. Pramono Hari Adi, MS dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang melaksanakan yudisium. “Semoga ini bukan akhir dari segalanya tetapi ini hanya perpindahan status, dimana status anda setelah hari ini sudah di putus”, canda beliau. Permintaan maaf pun tak lupa diucapkan, atas pelayanan yang kurang berkenan diwaktu para peserta masih dalam proses perkuliahan, selepas dari semua kekurangan yang ada. Lebih lanjut beliau menyampaiakan bahwa, peran alumni dalam pengembangan fakultas tentunya sangat diharapkan dan besar manfaatnya. Disela-sela penyampaian sambutan, Dekan juga menyampaikan akan adanya perayaan Dies Natalis FE  UNSOED yang ke-50th yang dalam pelaksanaannya ada berbagai macam kegiatan, yang diantaranya temu alumni, temu dekan se-Indonesia, seminar nasional dan seminar internasional.

Bagimu Negeri jadi lagu penutup prosesi yudisium periode wisuda September 2013 ini. Besar harapan akan fakultas kuning ini kepada calon alumni untuk tetap bisa merapatkan barisan tuk maju bersama baik dalam tingkat nasional maupun internasional dan siap menyumbangkan dirinya kepada Negara Republik Indonesia tercinta ini.(ipunk)