Pasar modal sebagai pilihan investasi

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Purwokerto (FEB News) - Memerlukan rumusan kebijaksanaan dan analis yang berorientasi pada ketahaan ekonomi yang melibatkan peran masyarakat sebagai mekanisme berinvestasi di pasar modal. Terkait dengan pasar umum dan perdagangan Efek serta investasi dalam jangka tertentu yang digunakan sebagai penanaman modal maka diharapkan masyarakat berpotensi besar mendapatkan keuntungan serta juga dapat beresiko terhadap kerugian maka diperlukan pemahaman dalam menilai informasi secara cepat dan tepat, tegas Dr. Nurul Anwar, M.S., Ph.D  selaku Wakil Rektor Umum dan Keuangan menyampaikan Dinamika perkembangan Ekonomi saat ini pada gelaran Seminar Nasional. Tidak hanya Wakil Rektor II saja yang hadir pada gelaran ini, adapula Dekan FEB beserta Wakil Dekan, Kepala OJK Purwokerto, Anggota Komisioner Merangkap Kepala Eksekutif Pasar Modal, Deputi Kmisioner Pengawas Pasar Modal II, Kepala Departemen Pengawas Pasar Modal 1B, Direktur Pengaturan Pasar Model, Direktur Pengatur Investasi, Para Dosen dan Para Mahasiswa, Senin (6/4).

Bertajuk "Pasar modal sebagai pilihan investasi” sebagai gelaran Seminar Nasional yang dilaksanakan di Gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED,menghadirkan narasumber Dr Ade Banani, MMS (Dosen FEB Unsoed), Ryan Filbert (Pengaman Analis Pasar Modal),Wendy Isnandar (Direktur Mandiri Manajemen Investasi ) dan Fadilah Kartikasasi (Direktur Pasar Modal syariah).

Membangun masyarakat berinvestasi aktif pada pasar modal akan mendorong daya kreatifitas masyarakat dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship di bandingkan dengan masyarakat yang hanya dalam pengelolaan modal hanya menyimpan dibank. Ir. Nurhaida, MBA selaku Anggota Komisioner Merangkap Kepala Eksekutif Pasar Modal mengungkapkan, “Dengan pemahaman investasi pada pasar modal akan mendapatkan timbal balik serta memberikan ruang cukup besar pada generasi yang kreatif, inovatif dan berjiwa kewirausahaan serta memberikan peluang karir”. Pemahaman pasar modal beserta produk pasar modal,  Investasi Syariah beserta produk Reksa dana syariah, panduan dalam investasi dengan strategi, manajem keuangan serta psikologis selanjutnya pasar modal jangka panjang seperti obligasi, saham, warrant and right dengan menggunakan jasa perantara, komisioner, underwriter dan lembaga lain pada pasar turut di ulas oleh para Narasumber. (ipunk)