Pekan Ilmiah FEB Unsoed 2018

Printer-friendly versionSend by email

Salah satu indicator kesuksesan institusi khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed tidak hanya dalam segi infrastruktur dan organisasi yang baik, akan tetapi karya ilmiah mahasiswa juga menjadi bagian dalam kesuksesan sebuah institusi, demi mencapai kesuksesan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menjaring bibit potensial penulis karya tulis ilmiah untuk bersaing di tingkat nasional.

Kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak Maret 2018, mulai dari sosialisasi hingga proses seleksi yang telah dilaksanakan pada hari ini Jumat, 1 Juni 2018 yang juga bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila serta hari ke 16 bulan penuh berkah Ramadhan tahun ini.

PIM FEB kali ini diikuti oleh 126 kelompok dari empat Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, kemudian diseleksi kembali menjadi lima puluh delapan kelompok. Dari lima puluh delapan kelompok telah menghasilkan pemenang di masing – masing kategori PKM. Juara Pertama PKM Kewirausahaan diraih oleh kelompok Dita Rochmawati, Kelompok Siti Maghfiroh meraih Juara Pertama PKM Penelitian, Kelompok Lutfi Susilo Nugroho meraih Juara Pertama PKM Pengabdian Masyarakat, dan Kelompok Siti Nur Khotijah meraih Juara Pertama pada PKM Gagasan Tertulis dan Artikel Ilmiah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed Prof. Suliyanto, M.M memberikan ucapan selamat serta terima kasih kepada para peserta dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan baik beliau juga berharap ditahun – tahun berikutnya akan tetap dan terus diadakan kegiatan ini agar dapat melatih mahasiwa serta memberikan efek yang baik dikemudian hari.

Kegiatan ini ditutup dengan laporan ketua panitia oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs. Rakhmat Priyono, M.E dengan menyerahkan hadiah dan juga piala sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa pemenang PIM FEB 2018 kali ini.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan atmosphere positif dalam dunia pendidikan khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed. Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah (BBP).