Pelatihan Jurnalistik Untuk Media Informasi

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Purwokerto, feb.unsoed.ac.id - Kemajuan teknologi informasi membuat kejadian pada waktu sekarang bisa diketahui orang di seluruh dunia. Untuk itu dibutuhkan kemampuan melaporkan informasi  secara cepat,akurat dan aktual.

Drs. Sigit Wibowo DN, MM selaku Pembantu Rektor IV mengatakan, terimakasih kepada Radar Banyumas dan Satelit Pos dalam rangka meningkatkan informasi tentang UNSOED kepada masyarakat. Dia, juga berterimakasih kepada para staf di lingkungan UNSOED atas apresiasinya pada gelaran ini. Lebih lanjut, Pembantu Rektor IV,menghimbau agar lebih meningkatkan daya menulis dalam memberikan informasi tentang UNSOED maupun Fakultas ke dunia luar.

Dalam pelatihan jurnalistik yang di adakan di RM Table Nine Kitchen Jl.HR. Boenyamin Pabuaran Purwokerto Utara, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED mengirimkan 6 staf terbaiknya. Selasa (12/8).

Dua pembicara yang hadir diantarnya Direktur Pemberitaan SatelitPOS Yon Daryono, S.Sos dan Pemred. Media Radar Banyumas Yudis Fajar Kurniawan. Para narasumber berbagi ilmu tentang jurnalistik yang menyampaikan materi mengenai jenis-jenis berita, Feature, Proximity, Prominence, unsur dasar dalam penulisan sebuah liputan dan struktur tulisan. Sebuah informasi menjadi tulisan yang disebut berita jika memiliki nilai berita penting dan menarik, kata kedua pembicara.

“Pelatihan ini sekaligus membangun para jurnalis di lingkungan UNSOED mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca”, kata Endang Istanti, SH.,MM selaku ketua panitia.(ipunk)