Pelatihan Psikotest Bagi Calon Winisuda

Printer-friendly versionSend by email

Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Jobhunting Training di gedung D207 Jumat 12/5, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pelatihan memasuki dunia kerja yang diselenggarakan setiap periode wisuda. Kegiatan ini ditujukan kepada calon winisuda maupun mahasiswa yang ingin mengetahui tentang seluk beluk seleksi penerimaan pekerjaan yang sangat ketat pada saat ini.

Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri guna memasuki dunia kerja. Hadir sebagai pembicara Dr. Ugung Ario Wibowo, M.Si yang merupakan seorang Psikolog, Konsultan SDM, dan Tenaga Pengajar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 50 calon winisuda dan mahasiswa dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, tidak hanya yang akan diwisuda namun juga diikuti oleh mahasiswa yang masih aktif kuliah. Materi yang dipaparkan oleh pembicara meliputi tentang bagaimana mengatur masa depan serta apa yang akan dilakukan di masa depan, mengevaluasi sikap, cara mencari pekerjaan, membuat surat lamaran pekerjaan, membuat CV pribadi sampai dengan tips dan trik dalam menghadapi Psikotest serta wawancara pada saat proses seleksi memasuki dunia kerja.

Peserta pelatihan ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, hal ini terlihat dari keseriusan peserta dalam menyimak setiap materi yang disampaikan oleh pembicara. Diadakanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan titik terang bagi mahasiswa dalam menentukan masa depan, serta dapat memberikan pembelajaran tentang cara menghadapi setiap seleksi untuk mendapatkan pekerjaan.