Pengembangan Wawasan dan Ketrampilan Sebagai Bekal Praktek Kerja

Printer-friendly versionSend by email

Aktivitas Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan Kegiatan yang sesuai dengan bidang studi yang dapat mengkaitkan antara teori dan praktik yang diterapkan di tempat PKL disamping itu PKL juga merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, seperti pelayanan yang sesuai dengan kemampuan mahasiswa di bidangnya masing-masing.Demikian disampaikan Dekan Fakultas Eknomi dan Bisnis dalam sambutan pembukaan Workshop Praktek Kerja Program DIII FEB.

Workshop dilaksanakan pada Rabu, 5 Oktober 2016 bertempat di Lantai 3 Gedung Roedhiro FEB mengambil tema ”Peningkatan Kompetensi mahasiswa Program Diploma III melalui Pengembangan Wawasan dan Ketrampilan sebagai Bekal Praktik Kerja”. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa Program DIII Angkatan 2014 yang akan mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan.

Mahasiswa yang melakukan PKL akan mendapatkan kondite mengenai tingkat disiplin, kerajinan, ketekunan, kejujuran, inisiatif dan diskusi. Evaluasi dan penilaian PKL menyangkut aspek  kepatuhan untuk mengikuti atau melaksanakan seluruh Program PKL mulai dari persiapan sampai pada kegiatan akhir. Kesunguhan dalam melaksanakan tugas-tugas PKL dengan baik dan penuh tanggung jawab.Tingkat keberhasilan mahasiswa dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan Unit kerja atau Supervisor setempat, di mana mahasiswa ditempatkandan keberhasilan menghasilkan buah pikiran atau hasil karya berguna bagi instansi yang bersangkutan. Disamping itu mahasiswa juga mempelajari sikap dan etika ketika melakukan kegiatan PKL.

Setelah mengikuti kegiatan workshop ini mahasiswa yang akan mengikuti PKL dapat melaksanakan PKL dengan baik dan memperoleh manfaat yang berguna dalam praktek kerja sesungguhnya ketika sudah menyelesaikan studi. (adi)