Peningkatan Kualitas Akademik Jurusan Manajemen FEB Unsoed

Printer-friendly versionSend by email

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Jumat– Sabtu, 24-25 Agustus 2018 menyelenggarakan:”Workshop Peningkatan Kualitas Akademik”. Acara workshop tersebut dihadiri oleh dosen-dosen Jurusan Manajemen bertempat di Hotel Surya Yudha, Banjarnegara. Acara workshop ini merupakan rangkaian dari kegiatan evaluasi kurikulum program studi jurusan Manajemen yang telah dilakukan sebelumnya.

Workshop Peningkatan Kualitas  Akademik Jurusan Manajemen merupakan langkah strategis bagi dosen Jurusan Manajemen agar dapat mengembangkan dan mengkoordinasikan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah yang diampu untuk meningkatkan kualitas akademik jurusan Manajemen serta dapat merencanakan strategi pembelajaran dalam usaha memenuhi capaian luaran lulusan yang dibebankan dalam mata kuliah.

Hari pertama workshop merupakan agenda acara pembukaan yang dibuka oleh Dekan FEB Unsoed, Prof. Dr. Suliyanto, MM. dan sesi dengar pendapat program peningkatan kualitas akademik jurusan Manajemen yang dilanjutkan dengan rapat pleno penyusunan RPS perkonsentrasi. Sedangkan pada hari kedua  acara masih dengan rapat pleno per konsentrasi yang kemudian ditingkatkan ke rapat pleno tingkat jurusan manajemen dan diakhiri dengan penutupan.

Dekan FEB Universitas Jenderal Soedirman menyampaikan bahwa saat ini Fakultas Ekonomi Unsoed memiliki Target Kerja Capaian Fakultas melalui Program Kerja, yang salah satu diantaranya adalah peningkatan kualitas akademik melalui penyusunan rencana pembelajaran semester. Rencana pembelajaran semester untuk tiap mata kuliah sangat penting dilakukan untuk mencapai capaian pembelajaran lulusan yang dibebankan pada mata kuliah tersebut sehingga lulusan Jurusan Manajemen FEB Unsoed memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan jurusan manajemen FEB kampus lainnya. (rd)