Peresmian Masjid Baitul Ma'tsur FEB Unsoed

Printer-friendly versionSend by email

[feb.unsoed.ac.id,jum 26/5/17]Bertempat di Masjid Baitul Ma’tsur FEB Unsoed Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr.Pramono Hariadi,MS meresmikan Masjid baru FEB yang telah selesai direnovasi untuk perluasan masjid. Penandatanganan Prasati merupakan tanda simbolis telah diresmikanya Masjid Baitul Ma’tsur FEB Unsoed ini.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Pimpinan Fakultas ekonomi dan Bisnis, Karyawan, Mahasiswa serta para pengurus Masjid. Kegiatan diawali oleh laporan ketua panitia renovasi masjid oleh Drs.Herman Sambodo, MP, lalu sambutan oleh para pejabat dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, serta Sambutan dari Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Masjid Baitul Ma’tsur didesain secara khusus yang terletak di lembaga pendidikan, dengan dilengkapi perpustakaan dan ruang baca yang dapat digunakan oleh para mahasiswa dalam beraktivitas dan memperdalam keagamaan. “Setelah pembangunan masjid ini, selanjutnya diisi dengan kegiatan-kegiatan untuk memakmurkan masjid. Sehubungan dengan menyambut bulan Ramadhan maka akan dilaksanakan kajian, Buka Puasa Bersama, Tarowih Berjamaah, Kultum Ba’da Dzuhur dan Tadarusan,” ungkap Dekan dalam sambutanya.

Masjid dilingkungan akademik sebagai sarana ibadah bagi seluruh civitas akademika merupakan kegiatan yang sudah sesuai dengan Renstra tentang pembangunan karakter bagi mahasiswa khususnya, namun dalam pembangunan karakter diharapkan tidak ada pengarahan terhadap unsur tertentu, tandas Drs. Nurul Anwar, M.S., Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan keuangan Universitas Jenderal Soedirman.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara kajian sambut bulan Ramadhan dengan Tema Menggerakan Umat Untuk Memakmurkan Masjid, kajian ini diisi Ustadz Nur Hamdan, Lc. Semoga dengan diresmikan dan diadakanya kajian di Masjid Baitul Ma’tsur FEB ini dapat menambah semangat kita untuk beribadah serta memakmurkan Masjid sebagai sarana ibadah. Maju Terus Pantang Menyerah.