Perwakilan FEB di Global Citizenship Camp

Printer-friendly versionSend by email

Setelah melewati tahap seleksi yang ketat oleh International Relation Office Unsoed, Baharudin Harya Pamungkas (Akuntansi - FEB 2012) menjadi perwakilan UNSOED bersama Aliefah Permata Fikri (Ilmu Komunikasi - FISIP) dalam acara Global Citizenship Camp (GCC) yang diselenggarakan oleh Mahasarakham University, Thailand beberapa waktu lalu. Acara ini berlangsung selama 14 hari sejak 2 - 14 November 2016 dan diikuti oleh 42 peserta dari 13 negara diseluruh dunia.

MSU-GCC 2016 yang didanai oleh Mahasarakham University ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa yang memiliki potensi menjadi pemimpin masa depan untuk lebih memahami tentang kewarganegaraan di era globalisasi.

Selamat 14 hari di Thailand, peserta mengikuti kelas inspirasi bersama Matthew Forest Taylor (Dosen College of Politics and Governance MSU), Martin Wheeler (WNA yang menerapkan Sufficiency Economy Theory), dan Pharadon Phonamnuai (Musisi Lingkungan). Peserta juga diajak untuk mengunjungi Silk Innovation Center, Pusat Studi Paleontologi, Mushroom Museum MSU, Digital Learning Park MSU, dan berbagai tempat yang menunjang kegiatan perkuliahan di Mahasarakham University. Selain itu peserta menikmati sesi perkenalan dengan adat dan budaya lokal Thailand seperti membuat makanan khas lokal, berkunjung ke Taman Nasional Khao Yai, dan Scenical World Khao Yai.

Dengan mengusung tema "Be the Change You Wish to See in The World" diharapkan semua peserta yang mengikuti acara MSU-GCC dapat menjadi inspirasi bagi komunitas disekitarnya tentang kewarganegaaran di era globalisasi.