Perwakilan FEB Unsoed Juarai Lomba Busana Muslim

Printer-friendly versionSend by email

Batik merupakan bagian budaya yang telah lama berkembang dan dikenal masyarakat. Bahkan sejakĀ 2Oktober 2009, UNESCO telah menetapkan batik sebagai warisan dunia dan diperingati sebagai hari batik. Demikian juga di Kabupaten Banyumas, batik sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat sejak jaman dulu dengan beraneka motif batik khas yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

Menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan ke 17 dan Hari Batik Nasional, DWP Kabupaten Banyumas menyelenggarkan Lomba Busana Muslim Batik Banyumas antar instansi. Lomba ini bertujuan semakin mengenalkan dan melestarikan batik khas Banyumasan sebagai produk kebanggaan masyarakat Kabupaten Banyumas.

Dalam kegiatan lomba ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengirimkan Nining Abriani, SH, M.Si untuk mengikuti lomba dan berhasil meraih juara pertama untuk kategori Baju Pesta.Mengenakan gaun pesta rancangan sendiri bekerjasama dengan Ibu Hari Agustinus dengan motif Watu Pecah, Nining Abriani berhasil membuat juri lomba memberikan nilai terbaik untuk penampilannya. Sebagai wujud apresiasi maka berhak memperoleh piala juara pertama, uang pembinaan dan paket kosmetik dari sponsor.(adi)