PKKM Wajib Diikuti Oleh Mahasiswa Baru FEB UNSOED

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Bekali mahasiswa baru untuk memiliki kompetensi yang unggul secara intelektual juga memiliki karakter seperti Jenderal Soedirman yaitu jujur, peduli, pantang menyerah, gigih, tangguh, berdaya saing dan tanggung jawab, menjadi salah satu kegiatan wajib dilakukan oleh institusi pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto gelar kegiatan Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa (PKKM). dengan didasari SK Rektor UNSOED no. 12 tahun 2014 ini kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada 25-26 Agustus 2015 dimulai jam 07.00 s.d. 16.00 WIB.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Ade Banani, MS sekaligus selaku koordinator PKKM, menyampaikan sekitar 740 mahasiswa yang mengikuti kegiatan wajib ini.  Para  trainer dan co trainer terdiri dari para dosen dan mahasiswa, dimana  kegiatan dilaksanakan di dalam kelas yang terbagi 25 kelas, di setiap kelas terdiri dari 30 hingga 35 mahasiswa dan didampingi satu trainer dan satu co trainer.  

Dekan FEB Dr. Pramono Hari Adi,MS sangat mengapresiasi sekali adanya kegiatan ini. Besar akan harapan fakultas kepada para peserta PKKM dapat mengaplikasi dengan baik dan positif dari apa yang didapat pada kegiatan ini untuk mendorong kesuksesan jangka panjang dan tentunya mahasiswa sebagai agen dari pendidikan, karakter tersebut diharapkan mampu mengembangkan soft skill-nya. (ipunk)