POAST Mengurangi Banyaknya Penggunaan Kertas

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

PURWOKERTOfeb.unsoed.ac.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED melalui Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi (PSI), bertempat di ruang rapat senat melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Paperless Office Administration System (POAST). Selasa(20/1).

Sosialisasi dibuka oleh Dekan FEB Dr. Pramono Hari Adi, MS, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa POAST dibangun untuk pengelolaan data manajemen persuratan. Sistem ini juga nantinya diharapkan dapat mengurangi banyaknya penggunaa kertas, tegas Dekan. Sistem yang dirintis ini juga dapat membantu jajaran Umum dan Perlengkapan maupun petugas kearsipan dalam proses persuratan dan penataan arsip yang lebih baik.

Sebagai pembicara dalam sosialisasi ini adalah Bagus Budi Pratomo, S.Kom. (Staf PSI FEB). Dalam sosialisasi ini diawali dengan pemaparan singkat mengenai potret pengelolaan POAST yang antara lain berkaitan tentang manajemen surat masuk beserta manajemen surat keluar, disposisi dan manajemen pengarsipan dokumen surat. Lebih lanjut, dalam kegiatan ini Kasubag PSI FEB Adi Priyono, SE mengatakan bahwa PSI siap membantu dalam memfasilitasi akan kebutuhan fakultas khususnya di bidang layanan informasi guna kemajuan bersama yang lebih baik. Sistem POAST ini di bangun sejak Nopember 2014 yang menitik beratkan pada manajemen pengarsipan surat beserta pendistribusian surat secara online dan diharapkan sistem ini dapat berjalan di awal tahun 2015, ungkapnya.

Kegiatan di hadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, KTU,   Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Para Kasubag dan operator persuratan di lingkungan FEB. (ipunk)