Raih Juara Satu dalam Ajang KPPM

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

PURWOKERTO, feb.unsoed.ac.id - Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED kembali mengharumkan nama UNSOED dengan meraih juara pertama pada Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal Nasional (KPPM) Atma Jaya Yogyakarta 2014. KPPM Atma Jaya 2014 merupakan kompetisi pasar modal nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang tahun ini selesai diselenggarakan pada minggu kedua bulan mei.

Tema KPPM tahun ini adalah “Passion And Action In Capital Market”. Kompetisi berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 12 – 14 Mei 2014. Namun sebelumnya para peserta sudah melakukan kompetisi dengan mengerjakan pre-case dalam bentuk makalah yang kemudian dikirimkan kepada panitia KPPM Atma Jaya 2014 untuk diseleksi menjadi 20 besar sejak bulan maret 2014. Tahun ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UNSOED mengirimkan 2 tim dalam KPPM Atma Jaya ini. Tim tersebut adalah SGS dan EUREKA tim. Tim SGS terdiri dari Dedi Antoni Simanjuntak, Arya Baskara dan Indra Agus Wibowo. Tim EUREKA terdiri dari Fitri Amalinda Harahap, Syahputra Yoga Pratama dan Tria Jayanti.

Bersaing dengan 39 tim pendaftar dari seluruh Indonesia, kedua tim UNSOED berhasil masuk ke babak 20 besar dan berada pada peringkat Ke-4 untuk EUREKA dan ke-9 untuk SGS. Setelah melalui babak 20 besar, kedua tim berangkat ke Yogyakarta untuk melanjutkan kompetisi di Universitas Atma Jaya dan Alhamdulilah kedua tim UNSOED kembali masuk pada babak 8 besar dengan posisi SGS diperingkat 4 dan EUREKA diperingkat 6. Namun keadaan berbalik setelah babak 8 besar menuju 5 besar. Tim SGS tidak berhasil melaju pada babak 5 besar dan hanya tim EUREKA yang berhasil melaju dibabak 5 besar. Pada babak terakhir yang merupakan kompetisi pada pengetahuan saham ini lah akhirnya tim EUREKA berhasil menjadi Juara Pertama Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal Nasional Atma Jaya 2014 yang kemudian disusul oleh Unika diperingkat kedua dan Petra diperingkat ketiga.

Pada Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal Atma Jaya tahun ini terbagi menjadi 4 babak. Di babak pertama para peserta diberikan soal multiple choice, pada babak kedua merupakan teka-teki silang, babak ketiga presentasi mengenai sektor-sektor pasar modal dan yang terakhir adalah analisa saham. Para perwakilan UNSOED ini juga mengakui bahwa kemenangan mereka tidak lepas dari bantuan dan doa dari berbagai pihak yang tidak dapat mereka sebutkan satu persatu.

By. Finance Department HMJM FEB UNSOED