SINGING CONTEST-2014

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dies Natalis ke -51 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED, menggelar Singing Contest 2014 yang diperuntukan bagi staf pendidik,  staf administrasi, mahasiswa dan mahasiswi. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Roedhiro FEB UNSOED, diikuti oleh 25 peserta dari beberapa unit kerja, serta 18 peserta dari mahasiswa di lingkungan FEB UNSOED. Rabu (15/10)

Ketua Panitia Singing Contest 2014 Dra. Titi Nurfitri, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa seni vokal merupakan bagian dari olah raga karena menggunakan olah vocal (mulut), tenggorokan dan gerak tubuh. “Seni menyanyi menumbuhkan kegembiraan pada jiwa sehingga menjadi sehat”, tegas beliau menyampaikan alasan menggelar Singing Contest 2014 ini.

Beberapa kategori jenis lagu yang ditampilkan para peserta dalam perlombaan ini, diantarnya Single Pop Putra, Single Pop Putri, Dangdut Putri dan Group. Dalam perlombaan ini, dewan Juri terdiri dari Lukas Budi, Kusuma W , John Markus Pardede untuk kategori staf pendidik dan staf administrasi. Demi menjaga sportifitas satu diantara ketiga juri tersebut beberapa juri diambil dari luar UNSOED, sedangkan Dr. Ade Banani, MMS sebagai dewan juri untuk singing contest kategori mahasiswa. Dewan juri memutuskan untuk kategori Singgle Pop Putra Juara I diraih oleh Cipto Subroto, MSc  dan Jura II diarih oleh Drs. Agung Praptapa, MBA, Ak, Juara III diraih oleh Didik Meiwanto.  Juara I kategori Singgle Pop Putri diraih oleh Yuniasih Septi Wardani, SH, Juara II diraih Aldilla Dinanti, SE. M.Sc, Ak dan posisi juara ke III diraih oleh Yuli Candra. Untuk kategori Dangdut Putri Juara I dirah oleh Turiyah, Juara II diraih oleh Tanti Sri Hartini, S.Sos  dan Juara ke III diraih oleh Nining Abriani, SH. Untuk pemenang Juara I kategori Group dimenangkan oleh Group Dra. Titi Nurfitri, MM berpasangan dan Retno Widuri, S.E.M.Si, Juara II diraih oleh Group Cipto Subroto, MSc  dan Evi Setyaningrum, S.Sos , Juara III direbut oleh Group Erlina Nur Insan Swastika, Yuniasih Septi Wardani, SH dan Erlina Savitri, SE, MM.

Kategori mahasiswa Single Pop Putra Juara I diraih oleh Andry, Juara II diraih oleh Rizqa Sulaiman, serta Juara III diraih oleh AbduSyakur. Juara I Kategori mahasiswa Single Pop Putri Mahasiswa diraih oleh Christa Febriana, Juara II diraih Annisa Devi, dan Juara III diraih oleh Rizka Wulandari. Kategori dangdut mahasiswa yang hanya diikuti oleh empat peserta menghasilkan dua juara dangdut putra dan satu juara dangdut putri mahasiswa yang direbut oleh Yogi Muhammad sebagai Juara I dan Juara II direbut oleh Alif Akbar, sedangkan Agnes Rahma berhasil meraih juara singing contest kategori dangdut putri mahasiswa.

Acarapun berlangsung dengan hangat dan meriah, semoga kegiatan ini tidak semata untuk meramaikan Dies Natalis ke-51 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED tetapi juga bisa menjadi penyegaran buat para peserta di tengah-tengah kesibukannya.(ipunk)