Suliyanto Dikukuhkan Jadi Guru Besar FEB UNSOED

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

FEB.UNSOED.AC.IDPurwokerto - Prof. Dr. Suliyanto, SE.,MM, dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu Manajemen Pemasaran pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Purwokerto. (Rabu, 11/3).  Acara pengukuhan Guru Besar ke 60 dan 61 di Gedung Soemardjito Kampus Grendeng, dihadiri puluhan pejabat UNSOED mulai Ketua Senat, Anggota Senat dan Dewan Guru Besar, Ketua dan anggota Dewan Penyantun UNSOED , Rektor, para Wakil Rektor UNSOED, Dekan, Wakil Dekan , Kepala Biro dan civitas akademika.

Dalam pidatonya, Suliyanto mengaku merasa bersyukur dan terhormat, atas pemberian gelar guru besar ini. Rektor UNSOED Dr. Ir Achmad Iqbal, M.Si. mengatakan Keberadaan suatu perguruan tinggi ditandai dengan sejauh mana kampus tersebut berkhidmat, bermanfaat sekaligus bermaslahat bagi pengembangan peradaban. Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa keberadaan Profesor sebagai jabatan fungsional akademik tertinggi di perguruan tinggi tentu saja besar maknanya dan tak ternilai harganya dalam pengembangan serta kemajuan lembaga kampus.  

Pemberian gelar guru besar ini bukan pencitraaan, Tetapi bentuk penghargaan prestasi beliau dalam menciptakan sebuah "Strategi Untuk Memenangkan Persaingan dan Merebut Pasar” . Suliyanto  diketahui merupakan alumnus FEB UNSOED angkatan 1992. Suliyanto juga Ketua Jurusan Manajemen periode 2010-2014. Karier Suliyanto dimulai sejak menjadi staf pengajar PNS di FEB hingga menjadi Sekretatis Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) UNSOED periode 2013-sekarang. Pada 2010, Suliyanto menjadi salah satu Dosen Berprestasi di UNSOED.  Sedangkan pada 2011, Suliyanto terpilih sebagai pemenang UNSOED Award Bidang Pendidikan.

Penyandang gelar Doktor dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED itu, berhasil memasuki rangking 33 sebagai ilmuwan paling top di Indonesia versi Google Scholars Citations(GSC).  Berdasarkan H-Indeks 15 dengan angka sitasi 949, Prof. Suliyanto membawa nama berada di peringkat 33 di minggu ke empat Februari. (ipunk)