Tasyakuran Dies Natalis FEB ke 55

Printer-friendly versionSend by email

Menyongsong Tantangan, Membangun Keunggulan dengan Kebersamaan, dan Meningkatkan Prestasi.

Bertempat di Aula Gedung Rudhiro REB Lantai 3, hari berlangsung acara Tasyakuran dalam rangka memperingati Dies Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ke 55. Acara yang dimulai pukul 08.30 ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”. Tasyakuran dihadiri tamu undangan Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan beserta pimpinan Universitas yang lain. Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana ini diisi hiburan., peluncuran video Profil FEB, video Ucapan Selamat Dies FEB dan pembagian hadiah juara lomba dalam rangka Dies FEB.

Dekan, Prof. Dr. Suliyanto, MM dalam sambutannya menyatakan bahwa di usia yang ke 55, FEB bersiap menuju akreditasi internasional karena tantangan kedepan bukan lagi sebatas dalam satu negara tetapi persaingan di level internasional sehingga Fakultas Ekonomi dan Bisnis harus bersiap menghadapi tantangan tersebut.  Disamping itu Dekan juga membuka kemungkinan mengkaji ulang hari peringatan Dies FEB yang selama ini dilaksanakan setiap tanggal 9 Oktober. Hal ini sesuai hasil rapat senat FEB yang mengkaji berbagai aturan pendirian Universitas Jenderal Soedirman termasuk di dalamnya mengenai pendirian Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

 

Sementara itu Rektor Unsoed , Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS  dalam sambutannya mengapresiasi kinerja FEB selama ini yang sudah terbukti banyak menghasilkan alumni yang berperan  penting dalam lembaga pemerintah maupun swasta. Rektor menyampaikan harapannya, pada usia  FEB yang ke 55 semakin maju terutama dengan semakin meningkatnya kerjasama internasional.

Acara tasyakuran ini juga diselingi dengan hiburan seni tari tradisional yang dibawakan oleh mahasiswa FEB dan penampilan trio vokal dosen Jurusan Manajemen (Ibu Titi Nurfitri, Ibu Retno Widuri dan Ibu Devani) sebagai juara lomba menyanyi HUT FEB. Acara tasyakuran ini juga penuh sukaca cita  kegembiraan pembagian hadiah kepada para peraih juara lomba dalam rangka HUT FEB. Acara Tasyakuran ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wahyudin, S.Ag, M.Si.

 Maju Terus Pantang Mundur, Tidak Kenal Menyerah ! (AP)