Tim FEB Raih M-Session 2014

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Optimize Youth Character Through Critical Thinking” merupakan tema dari gelaran M-Session yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED. Gelaran M-Session diikuti oleh   mahasiswa Jurusan Manajemen dari universitas di seluruh Indonesia. M-Session dilaksanakan dalam 2 tahap perlombaan, yaitu tahap Pra-kompetisi dan tahap Kompetisi Langsung.

Dr. Ade Banani, MMS selaku Pembantu Dekan III mengatakan bahwa acara ini akan dibuat rutin, dan pada tahun 2014 adalah tahun kedua pelaksanakan M-Session. “kegiatan bertujuan agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dengan keadaan di  masyarakat serta memberi solusi jika ada permasalahan”, ungkapnya.

Dean Arief Pranata selaku Chief Of Comommittee M-Session 2014 mengatakan sebelum memasuki tahap pertama ada tahap Pre-case yang dilakukan secara online, seluruh peserta diberikan sebuah kasus manajemen dari perusahaan dan harus menganalisis masalah serta memberikan solusi. Diambil 16 tim terbaik untuk mengikuti tahap Kompetisi langsung.

Pelaksanaan kompetisi langsung dilaksanakan di sekitar lingkungan FEB UNSOED berupa individual challenge, critical thingking,  dilanjutkan  pelaksanaan fieldtrip. Pada saat pelaksanaan fieldtrip tersebut peserta melakukan observasi di Jenang Jaket, Mersi, Purwokerto. Kemudian peserta diminta menyelesaikan kasus yang telah diberikan oleh pihak Jenang Jaket tersebut. Juri berasal dari UNSOED, PT Telkom dan Bank CIMB Niaga. Pengumuman dilaksanakan di Hotel Horison Purwokerto dilanjutkan dengan penganugerahan pemenang M-Session 2014. Hadir dalam acara tersebut para peserta, yang masuk finalis,  Pimpinan Universitas, PD 3 FEB UNSOED, CEO HMJM, COC M-Session dan para undangan.

Prestasi yang membanggakan bagi UNSOED karena Tim dari FEB UNSOED meraih Juara Pertama dengan hadiah tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000, dan Juara kedua diraih oleh UPN Yogyakarta mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp, 5.000.000, serta Juara ketiga diraih oleh Tim dari Univ. Atmajaya dengan hadiah tropy dan uang pembinaan Rp. 3.000.000.