Tim FEB UNSOED Jadi Jawara Sepakbola Kampus

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Perebutan Juara di babak Final Dekan Cup Fakultas Peternakan UNSOED mempertemukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan FISIP.  Dengan pendukung masing-masing tim yang penuh semangat GOR Soesilo Soedarman pun meriah laksana perhelatan akbar sepak bola tingkat nasional. Yel-yel dan nyanyian suporter antar tim mengiringi jalannya pertandingan perebutan juara Dekan Cup Sepak Bola 2014.

Semangat kebersamaan yang disuguhkan ke dua tim membuat pertandingan semakin menarik ditonton. Pada babak semifinal, FEB bertemu dan menang melawan juara group B Tim Fakultas Pertanian dengan skor 3-1. Pada babak final FEB yang bertemu FISIP sudah tampil menyerang, tekanan demi tekanan telah dilancarkanya, kepada Tim dari FISIP sedangkan pada Tim Fisip lebih banyak menggunakan strategi serangan balik, di babak ini shooting yang dilancarkan FEB masih Lemah dan mudah di baca oleh penjaga gawang FISIP sedangkan serangan dari Tim FISIP masih tumpul seperti tidak memiliki ruang gerak.

Di  babak ke dua Tim FEB masih mendominasi jalannya pertandingan dan terus bermain menyerang, akhirnya striker dari Tim FEB berhasil menyarangkan gol cantik dengan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kanan gawang Tim FISIP. Gol kedua Tim FEB tercipta lewat tendangan spektakuler pemain bertahan Tim FEB dengan jarak yang cukup jauh dari tengah lapangan. Skor 2-0 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.  FEB yang sudah menjadi juara bertahan selama 6 kali berturut-turut. Pada event kali ini kembali berhasil menjadi juara I Dekan Cup Sepak Bola Fakultas Peternakan UNSOED, dan melengkapi kemenangan Tim FEB adalah dengan terpilihnya Panggih sebagai Top Score.

Pembantu Dekan III FEB UNSOED, Dr. Ade Banani, MMS dalam event ini turut hadir dengan di dampingi oleh pembina UKM Olah Raga Agus Arifin,SE, M.Sc. Dekan Fakultas Peternakan menyerahkan Piala Dekan Cup dan uang pembinaan 1,5 juta rupiah.  Tim FISIP sebagai Juara II mendapat Piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah, dan Juara III dari tim Fakultas Pertanian mendapatkan piala dan uang pembinaan 750 ribu, serta Juara IV Tim Fakultas Hukum 500 ribu rupiah. (ipunk/Diek/Nicko)