Tim Pengelola Website FE Ikuti Pelatihan Content Repository

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Untuk meningkatkan kualitas website pada masing-masing sub domain website UNSOED, UNSOED menggelar "Content Repository Training". Acara ini dilaksanakan di gedung LPSE UNSOED dan dihadiri oleh semua pengelola website dari seluruh fakultas di UNSOED (kamis,13/9/12). Pelatihan ini diharapkan selain meningkatkan informasi yang tersedia bagi publik, diharapkan meningkatkan penilaian publik terhadap pelayanan UNSOED sekaligus bentuk pertanggungjawaban civitas akademika ungkap   Ir. Budi Rustomo, M.Rur.Sc., Ph.D saat memberikan sambutannya.

Di kesempatan yang sama hadir pula narasumber Dr. Romanus Edy Prabowo yang juga merupakan dosen pada Fakultas Biologi UNSOED. Selain mereview sejumlah materi sebelumnya, Dr. Romi akrab begitu orang sapa juga memfasilitasi bagaimana menghadapi dinamika dan problematika dalam praktek pengelolaan konten repository pada kesehariannya. Pelatihan ini tentunya sangat memberi efek positif bagi website sub domain UNSOED khususnya bagi sub domain yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi UNSOED, karena dalam meningkatkan rengking sebuah website tidak halnya dengan sebuah berita yang diunggah atau link terkait saja akan tetapi content repository juga sangat membantu dalam peningkatan rengking dari sebuah website. Repository, adalah terminologi yang mengacu pada tempat penyimpanan (for safety orpreservation).

Repository dalam publishing, adalah tempat deposit (real ataupun virtual) untuk berbagai media atau multimedia (audi, video, teks, laporan, jurnal, buku, dll). Institutional repository (university / faculty / department) adalah tempat deposit virtual (online) untukcollectingpreserving, dan disseminating, dalam bentuk digital, luaran intelektual seperti skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian, artikel jurnal, buku, laporan kegiatan, prosiding seminar, dll.  Hal ini juga tidaklah kalah penting bahwa peningkatan kualitas website yang ada sub domain UNSOED khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomi UNSOED peran dari pengelola website sangatlah mendukung sekali.

Bravo Tim Pengelola Website Fakultas Ekonomi UNSOED.......