Tim Voli FEB Juara Turnamen Voli Dekan Cup Pertanian 2014

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Prestasi olah raga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed semakin bersinar. Setelah cabang Bulutangkis, Tenis Meja, Sepak Bola dan Basket, kini giliran Tim Voli mahasiswa FEB Unsoed khususnya Tim Putri berhasil menjuarai Turnamen Voli “Dekan Cup Pertanian 2014”. Tim Voli Putri FEB berhasil memperbaiki prestasi tahun lalu yang dikalahkan Tim Voli Putri FISIP pada partai final.

Turnamen yang diselenggarakan pada hari sabtu-minggu tanggal 21-22 Juni 2014 di lapangan voli Fakultas Pertanian dan Biologi Unsoed ini mempertandingkan Tim Voli Putra dan Putri. Jumlah peserta untuk voli putra sebanyak 11 tim dari 8 Fakultas di Unsoed, sedangkan untuk voli putri hanya diikuti oleh 4 tim (4 Fakultas). Untuk Tim Putra berhasil tampil sebagai juara I adalah Tim Voli Putra FISIP, sedangkan  Tim Putra Pertanian sebagai tuan rumah harus puas dengan predikat juara II. Sementara Tim Voli Putra FEB yang mengirimkan 2 tim A dan B hanya mampu bermain sampai pada babak semifinal.

Pada pertandingan voli putri, karena jumlah peserta hanya 4 tim yaitu FEB, FISIP, Pertanian dan Peternakan, sistem yang digunakan adalah setengah kompetisi dan tim yang meraih poin tertinggi otomatis menjadi juaranya. Pada pertandingan pertama Tim Voli Putri FEB bertemu Tim Voli Putri Pertanian dan berhasil menang dengan skor 2-0 (25-11 dan 25-11). Kemudian pada pertandingan kedua Tim Voli Putri FEB  mampu mengalahkan Tim Voli Putri Peternakan dengan permainan yang cukup alot. Tim Voli Putri FEB sempat tertinggal dulu pada set pertama dengan skor 17-25, namun dengan perubahan strategi yang dirancang coach Didik Mei Tim Voli Putri FEB berhasil bangkit dan menang pada babak kedua dengan skor 25-21, hingga akhirnya pada set ketiga Tim Voli Putri FEB berhasil mempecundangi Tim Voli Putri Peternakan dengan skor 15-12 (2-1 untuk FEB). Sementara itu Tim Voli Putri FISIP juga berhasil mengalahkan Tim Voli Putri Peternakan dan Pertanain hingga perolehan poin Tim FEB dan Fisip sama (6 poin).

Partai terakhir voli putri mempertemukan Tim Voli Putri FEB dengan FISIP, oleh kedua tim partai ini dianggap sebagai ulangan final tahun lalu. Di luar dugaan Tim Voli Putri FEB berhasil membantai Tim Voli Putri  FISIP 2 set langsung dengan skor yang cukup meyakinkan (25-19 dan 25-16). Kapten Tim Voli Putri FEB Tri Ernawati Setyorini mengatakan: “Kami masih belum percaya kalau tim kami berhasil mengalahkan FISIP dan menjadi juarai I, karena tahun lalu mereka yang berhasil mengalahkan kami”. Begitu juga dengan anggota Tim Voli Putri FEB seperti Gita Kumala Siwi, Rizka Yustiani, Hasanah Vitriani, Renie Dwi Sulistyani, Nola Ramis, Evi Yunianti dan Nurma Puriantika, merekapun mengungkapkan hal yang sama seperti apa yang dikatakan kapten mereka.

Sementara itu menurut coach Didik Mei kemenangan ini tak lepas dari keberhasilan Tim mengendalikan permainan,  “Memang Tim FEB secara materi masih dibawah FISIP karena sebagian dari mereka adalah angkatan 2013, namun dengan kekompakan, ketenangan dan disiplin yang dilakukan para pemain, mereka akhirnya mampu memenangi pertandingan ini dan membalas kekalahan mereka tahun lalu. FEB juara,,, FEB istimewa” ujarnya.

Sebagai juara I Turnamen Voli “Dekan Cup Pertanian 2014“, Tim Voli Putri FEB berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan. Selamat kepada Tim Voli Putri FEB, bravo! (Diek)