Update Pengetahuan di Bidang Perpajakan Bagi Dunia Akademisi

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Kamis, 6 Maret 2014  bertempat di Gedung Roedhiro Lt. 3 Tax Centre Unsoed bekerjasama dengan DJP 2 Jateng menggelar acara sosialisasi  Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013.  Gelaran ini membahas tentang Pajak  penghasilan atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak yang memiliki peredaran bruto tertentu atau lebih dikenal dengan PPh atas UMKM, dikenai pajak penghasilan yang besifat final.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Rasyid Mei Mustofa,MM,Akt selaku ketua panitia menyampaikan maksud dan tujuan dari penyelenggaraan sosialisasi ini, tak lain gelaran ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang PP 46 Tahun 2013 bagi pelaku usaha dan update pengetahuan di bidang perpajakan bagi dunia akademisi.

Dr. Pramono Hari Adi,MS., selaku Dekan FEB Unsoed menyampaikan bahwa pajak merupakan sumber kegiatan di Negara ini.  Acara di buka oleh Kepala Kanwil DJP 2 Jateng Yoyok Satrio Wibowo, dilanjutkan dengan acara inti yakni sosialisai PP tersebut diatas dengan menghadirkan Yudha Aryo Sudibyo, MSc.( selaku moderator),adapun pembicara antara lain Basuki Rahmad (DJP 2 Jateng), Budi Raharjo,S.Sos ( Deprindagkop Kab. Purbalingga), Edo Hendrawan,S.H.(pelaku usaha UMKM Jenang sirsak. Pada kesempatan tersebut Basuki Rahmad menyampaikan latar belakang dikeluarkakanya peraturan pemerintah tersebut yaitu untuk member kemudahan wajib pajak dalam pembayaran pajak dan keadilan dalam bidang pajak.(eri)